Selasa, 07 Mei 2019 17:10 WIB

Akhir Tahun Ini Bakal ada Pameran Khusus Motor

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Puluhan agen pemegang merek mobil dan sepeda motor telah memanasi lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Dihelat selama sebelas hari, salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu mencetak rekor transaksi yang mencapai Rp 7 miliar lebih.

Namun, panitia memastikan bahwa acara pameran ini belum selesai sepenuhnya sebagaimana dikatakan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara. Disebutkan akan ada pameran khusus sepeda motor yang direncanakan bakal dihelat pada akhir tahun ini.



"Untuk pameran khusus sepeda motor ini, masukan dari rekan-rekan agen pemegang merek. Karena, munculnya merek-merek baru. Di luar yang ikut IIMS kemarin, masih ada Ducati, Yamaha, Viar, Cleveland, TVS, dan beberapa lagi," ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Melihat perkembangan dan prospek pasar sepeda motor, pria yang akrab disapa Kohen ini menyatakan perlu adanya pameran khusus untuk kendaraan roda dua. Di sana, para pabrikan terkait akan bisa lebih menampilkan menu-menunya secara luas.



"Rencana, kami akan buat akhir tahun ini. Belum deal dengan waktu dan lokasinya. Yang bisa saya bocorkan, pameran ini belum pernah ada. Kami enggak sendiri, teman-teman APM juga ikut memberikan masukan," tuturnya.

"Ini masih dalam tahap diskusi, nanti pasti akan kami kabari," kata Kohen lagi. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com