Minggu, 28 Apr 2019 16:21 WIB

Kenali Lagi Keunggulan Lampu LED Dibanding Halogen dan HID

Luthfi Anshori - detikOto
Lampu LED Autovision di IIMS 2019. Foto: Luthfi Anshori Lampu LED Autovision di IIMS 2019. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Sebagian besar produk motor keluaran baru saat ini sudah memakai lampu LED (Light Emitting Dioda). Ada alasan mengapa pabrikan menerapkan teknologi lampu LED.

Dibanding lampu standar seperti HID dan Halogen, lampu LED memiliki efisiensi lebih tinggi. Selain itu, desainnya juga lebih terlihat modern dan kekinian.



"Lampu LED sudah pasti hemat energi. Kalau halogen 35 watt, LED cuma 7 watt," ujar Autovision Expert, Joe AV, kepada wartawan, di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selain konsumsi daya yang lebih ringan, lampu LED diklaim bisa berusia lebih panjang. "Seperti lampu LED Autovision misalnya, bisa tahan sampai 20 ribu jam. Sementara jika lampu halogen biasanya cuma 500 jam," lanjutnya.

"LED juga dirancang dan diproduksi untuk menjadi lebih aman, baik bagi pengemudi maupun pengguna jalan lain, terutama dari arah berlawanan," pungkasnya.



Promo Menarik di IIMS 2019

Produsen lampu kendaraan, Autovision menawarkan program menarik selama pameran IIMS 2019.

Misalnya untuk lampu LED dan HID headlight, ada diskon hingga 50 persen. Ada juga paket khusus untuk Yamaha Nmax, Mitsubishi Xpander, paket klakson, dan juga wiper.

Pada hari-hari tertentu seperti Sabtu 27 April, Selasa 1 Mei, Sabtu 4 Mei, dan Minggu 5 Mei juga akan diselenggarakan promo flash sale untuk produk LED headlight, LED motor, projector, dan jump starter.



Simak Juga 'Intip Tempat Pembuatan Panel Solar untuk Lampu Jalan':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com