Selasa, 26 Feb 2019 19:06 WIB

Gaikindo Tegaskan GIIAS Bukan untuk Jualan Tapi Pamer Inovasi

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil di GIIAS Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Pameran otomotif yang diadakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan muncul di empat kota besar di tahun 2019. Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi kembali menegaskan GIIAS bukanlah ajang untuk jual beli, melainkan wadah untuk melihat perkembangan teknologi otomotif.

"Kita ini bukan festival tapi merupakan pameran teknologi otomotif sehingga aliran inovasi bisa berjalan dengan lancar," kata Nangoi saat konferensi pers di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (26/02/2019).



"Sementara lihat pameran di luar negeri seperti Tokyo Motor Show, tidak ada penjualan di sana, cuma di Indonesia aja," tutur Nangoi.

Tetapi ia tidak menampik bahwa pameran otomotif ini dimanfaatkan oleh produsen sebagai momentum untuk mendapatkan ceruk keuntungan.

"Dalam satu pameran Gaikindo kami tidak mengejar jualan. Tetapi kalau dikatakan bahwa para peserta melakukan penjualan, saya rasa itu hal yang lumrah," kata Nangoi.



"Mereka memanfaatkan itu dan biasanya saat terjadi pameran GIIAS penjualan melonjak dan saya cukup gembira dan happy, tapi ini bukan target kami," ucap Nangoi.

Terakhir ia menyebut bahwa pameran tersebut memang cukup memberikan dampak yang besar terhadap penjualan. Namun sayangnya, Nangoi enggan menyebutkan berapa angkanya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com