Kamis, 15 Nov 2018 21:11 WIB

CRF450L Rally, Motor yang Terinspirasi dari Reli Dakar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda CRF450L Rally. Foto: Dok. Honda Honda CRF450L Rally. Foto: Dok. Honda
Milan - Honda memperkenalkan CRF450L Rally. Motor petualang ini terinspirasi dari motor Honda penakluk Reli Dakar.

Namun, motor ini baru sebatas konsep. Konsep Honda CRF450L Rally ini dipajang di pameran sepeda motor EICMA di Milan, Italia.

Konsep ini merupakan versi bongsor dari Honda CRF250 Rally yang sudah meluncur di Indonesia dengan harga Rp 71.000.000 on the road Jakarta. Hanya, motor ini menggendong mesin 450 cc.



Motor ini tampaknya mengusung mesin yang sama dengan motocross Honda CRF450R. Jika diproduksi massal, mesin disesuaikan dengan peraturan jalan raya. Mesin 449 cc satu silinder berpendingin cairan empat tak, uni-cam itu disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 25 daya kuda.



Konsep ini dibangun berdasarkan basis motor dual sport CRF450L. Namun, ditambahkan kapasitas tangki bahan bakar, navigasi, komponen elektronik, dan serat karbon.

CRF450 Rally juga mengadopsi fitur di motor Reli Dakar seperti hand guard, tangki bahan bakar ganda, skid plate, knalpot, serta windshiled bening.

Honda CRF450 Rally baru sebuah konsep. Kalau diproduksi massal, kemungkinan sekitar dua tahun lagi baru dijual. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed