Senin, 12 Nov 2018 18:30 WIB

Gantengnya Benelli Leoncino 800 Concept

Luthfi Anshori - detikOto
Benelli Leoncino 800 Concept. Foto: Dok. Motorcyclenews Benelli Leoncino 800 Concept. Foto: Dok. Motorcyclenews
Milan - Benelli memperkenalkan Leoncino versi versi 800 di pameran EICMA Milan 2018. Jika motor konsep retro ini diproduksi massal, ia akan langsung menyaingi Ducati Scrambler 800 dan Triumph Street Scrambler.

Dilansir dari Zighwheels, Benelli Leoncino 800 Concept dibekali mesin milik 752S. Artinya akan membawa spek 745 cc DOHC 4-katup parallel twin, dengan muntahan power 74,9 dk pada 8.500 rpm dan torsi 67 Nm pada 6.500 rpm.



Secara umum, bahasa desain Leoncino 800 ini mirip dengan seri Leoncino lainnya. Lihat saja bentuk headlamp-nya yang cenderung oval ala Leoncino 250. Lampu-lampunya tentu saja sudah full LED. Dan yang menarik, di headlamp sudah ada lampu LED DRL (Day Running Light) yang kekinian.

Tangki Benelli Leoncino 800 Concept memiliki desain yang kekar dan dikombinasi penggunaan setang fatbar yang memberikan posisi berkendara yang nyaman. Seperti motor scrambler pada umumnya, Leoncino 800 juga punya desain jok pendek. Meski demikian, masih ada sedikit space di belakang untuk pembonceng.



Dibanding dengan model 752S yang sudah eksis sebelumnya, Benelli Leoncino 800 mengusung desain frame yang baru. Lanjut, suspensi depannya pakai model upside down dengan diameter besar 50 mm besutan Marzocchi.

Sistem pengeremannya mengadopsi dual disc brake di depan dan single disc brake di belakang. Khusus rem depan, masing-masing disc brake pakai kaliper radial dua piston, dikombinasi sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel, yang pastinya pakem namun tidak akan membuat roda mengunci.

Belum ada informasi lebih rinci apakah model ini nantinya bakal diproduksi secara massal, namun jika melihat desainnya yang oke, sangat kemungkinan Benelli Leoncino 800 akan segera diproduksi umum. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed