Kamis, 01 Nov 2018 14:08 WIB

IMOS 2018: Honda Pamer Motor Konsep, Ini Wujudnya

Luthfi Anshori - detikOto
Konsep Motor Honda Project G. Foto: Agung Pambudhhy Konsep Motor Honda Project G. Foto: Agung Pambudhhy
Jakarta - Selain CRF450R dan PCX Electric, PT Astra Honda Motor (AHM) memang nyaris tanpa motor baru di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Meskipun ada satu produk motor matik baru yang dipajang, ternyata itu sebatas konsep.

Produk skuter matik (skutik) terbaru Honda ini dinamakan New Generation Scooter Concept 'Project G'.

"Sebut saja, Project G, begitu ya. Matik konsep ini kami hadirkan karena begitu mendominasinya pasar motor matik di Asia dan di Indonesia khususnya, sehingga kita perlu mengembangkan motor matik untuk next generation," ujar Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, (31/10/2018).



Motor skutik ini diakui Honda masih sebatas purwarupa. Jadi untuk detail spesifikasi mesin, maupun rencana penyematan fitur-fiturnya, masih belum bisa diungkap ke publik.

"Kami masih mempelajari desainnya saja. Belum ada rencana ini bakal menggantikan model apa. Untuk kapasitas mesinnya juga masih kita pelajari. Termasuk detail teknologi dan fiturnya," terang Thomas.



Sementara ketika ditanya, kapan produk matik ini akan dikembangkan lebih lanjut, Thomas belum bisa memastikan.

"Kami masih melakukan studi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ajang IMOS ini juga termasuk salah satu studi kami, bagaimana melihat animo masyarakat terhadap skutik project G ini," pungkas Thomas. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com