Kamis, 01 Nov 2018 10:50 WIB

IMOS 2018

Yamaha FreeGo Bukan Pengganti Soul GT

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha FreeGo. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Yamaha meluncurkan skuter matik (skutik) baru bernama FreeGO. Motor ini menggendong mesin 125 cc.

Di segmen skutik 125 cc, Yamaha sudah banyak line-upnya. Mulai dari Mio sampai Lexi. Tapi, Yamaha belum puas sehingga menambahkan satu skutik 125 cc terbaru lagi dengan kehadiran Yamaha FreeGO.


Banyak yang menilai bahwa FreeGo adalah penerus Soul GT yang sama-sama menggunakan mesin 125 cc. Namun, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan bahwa Soul GT masih dijual.

"Soul GT masih ada. Ini berbeda dengan Soul GT," kata Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) usai peluncuran Yamaha FreeGo di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Dyon menyebut, skutik Yamaha terbagi dua, ada matik biasa ada matik bongsor yang disebut sebagai Maxi Skuter. Menurutnya, FreeGo ini masuk kategori matik standar non-maxi.

"Ini tambah lineup baru di luar Maxi, jadi ini top class di matik non-maxi," kata Dyon.

"Jadi ada dua kategori, kategori matik biasa, dan maxi. Kalau maxi paling rendahnya Lexi, kalau ini (FreeGO) paling tingginya di matik biasa," kata Dyon.


Yamaha FreeGo berada di kelas 125 cc di atas Soul GT dan di bawah Lexi. Yamaha mengklaim motor 125 cc ini tidak saling memakan pasar.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Berikut harga lengkap Yamaha FreeGo:
- FreeGo Standard Version: Rp 18,5 juta
- FreeGo S Version: Rp 19,7 juta
- FreeGo S-ABS Version: Rp 22,5 juta. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com