Hadir di IMOS 2018, Apakah Honda Monkey Akan Dijual?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 01 Nov 2018 07:07 WIB
Honda Monkey Dipajang di IMOS 2018. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -
Sesuai bocoran pihak Astra Honda Motor (AHM), akhirnya Honda Monkey dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Honda Monkey yang dibawa AHM merupakan produk impor CBU asal Thailand, jadi secara spesifikasi tidak ada ubahan tertentu.

Dari segi tampilan, motor ini tak menghilangkan identitas Monkey terdahulu. Bentuknya tetap mungil dengan lampu bulat yang klasik.

Meski demikian, Monkey versi 2018 sudah dapat sentuhan modern. Misal lampu depan dan belakangnya sudah full LED. Selain itu, panel instrumennya juga digital.

Ada juga fitur alarm & answer back system, untuk memberikan perlindungan lebih terhadap motor dari tindak pencurian.


Sementara dari segi dapur pacu, Honda Monkey dibekali mesin 125 cc, dengan output tenaga maksimal 8,9 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Sayang untuk pasar Indonesia, belum bisa dipastikan apakah Honda Monkey akan dijual nantinya.


"Untuk Monkey, kita produknya masih concept studies ya. Jadi untuk harga juga belum diumumkan. Dan kita masih studi pasarnya di Indonesia, apakah akan cocok," kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, di Jakarta Convention Center, JCC, Jakarta Pusat (31/10/2018).


Sebagai informasi, Honda Monkey merupakan salah satu produk legendaris pabrikan sayap mengepak. Ia diproduksi pertama kali pada tahun 1963.
(lua/rgr)