Rabu, 31 Okt 2018 18:26 WIB

IMOS 2018: Honda Umumkan Harga Skutik Forza 250, Rp 76,5 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Forza saat dirilis bulan Agustus lalu Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sejak meluncurkannya di ajang GIIAS 2018, Astra Honda Motor (AHM) belum memberitahu secara resmi harga Honda Forza 250. Saat itu, AHM hanya menginfokan harga Forza 250 ada di kisaran Rp 70 jutaan.

Nah, pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, pihak AHM membocorkan harga resmi dari skutik berkapasitas mesin 250 cc tersebut.

"Harganya di Rp 76,5 juta ya," ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, di sela-sela IMOS di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).



Honda Forza sendiri sudah dipesan hingga sekitar 800 unit lebih. "Dan konsumen mulai bisa mendapatkan unitnya di November nanti," pungkas Thomas.

Dibanderol lebih mahal dari pesaingnya (Yamaha XMAX), Honda Forza 250 dibekali mesin berperforma tinggi di kelasnya. Skutik bongsor ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya, yakni 250 cc SOHC berpendingin cairan PGM FI. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 17,3 kW pada 7500 rpm.

Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang.



Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel. Fitur unggulan lain di Honda Forza 250 adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC).

"Saat ini, semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi, sekaligus sebagai partner berkendara yang membanggakan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan," ujar Thomas.

Honda Forza pertama kali ditunjukkan di depan publik pada momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pada Agustus lalu. Sejak ajang tersebut, ratusan pecinta skutik mewah menyatakan minat tingginya untuk memiliki Honda Forza. Animo tinggi ini ditandai dari jumlah pemesanan yang telah mencapai 889 unit hanya dalam periode 2 bulan.

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. AHM siap melakukan distribusi mulai pertengahan November 2018.


(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com