Rabu, 22 Agu 2018 12:36 WIB

Honda Brio Terbaru Meluncur di Makassar

Ibnu Munsir - detikOto
Honda Brio terbaru meluncur di Makassar. Foto: Ibnu Munsir Honda Brio terbaru meluncur di Makassar. Foto: Ibnu Munsir
Makassar - Honda hadir kembali pada ajang GIIAS Makassar Auto Show 2018 yang digelar di Celebes Convention Center, Makassar. General Manager Region 2 PT Honda Prospect Motor Andy Antonius menyoroti Sulawesi Selatan sebagai salah satu pasar penting untuk Honda.

"Selama periode Januari-Juni market LCGC telah meningkat 1,4% dan city car meningkat pesat sebesar 34,5% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017. Di Makassar sendiri, penjualan Honda Brio meningkat setiap tahunnya, bahkan hingga saat ini, Honda Brio Satya telah mencapai angka market share sebesar 20% di segmen LCGC dan Honda Brio RS mencapai angka market share 49%," katanya melalui rilisnya, Selasa (21/8/2018).

Honda di GIIAS Makassar. Honda di GIIAS Makassar. Foto: Ibnu Munsir


Honda menempati Booth di pameran GIIAS Honda menampilkan 8 mobil yang meliputi New Honda Mobilio E CVT Honda Civic Hatchback E CVT, All New Honda CR-V 2.0L, Honda BR-V E CVT, New Honda HR-V 1.5L Special Edition, New Honda HR-V 1.8L.



Selain 6 produk tersebut, Honda juga telah membawa mobil yang baru saja diluncurkan di Jakarta pada tanggal 2 Agustus 2018 lalu, yaitu All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS.

"Honda Brio merupakan salah satu line-up kebanggaan Honda. Sejak hadir di Indonesia 2012, Honda Brio telah meraih berbagai macam penghargaan untuk berbagai macam kategori. All New Honda Brio telah dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di lndonesia," jelas Andy.

Honda Brio pertama Kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada tahun 2013 yang diperkenalkan sebagai mobll LCGC. Pada tahun 2016, Honda Brio mengalami penyegaran dari sisi tampilan yang semakin premium dan fitur yang semakin lengkap. Tak hanya, itu Honda juga memperkenalkan varian Honda Brio RS yang menawarkan karakter lebih sporty. Hingga saat ini, lebih dari 237.000 unit Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia.



Kembali ke Brio terbaru, Honda Brio generasi kedua dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan dari konsumen, sehingga semakin menjadikan All New Brio terdepan di kelasnya.

Perubahan pada All New Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional. Di luar itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan berbagai fitur yang menjadi keunggulannya, seperti mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya, performa berkendara yang menyenangkan dan hemat bahan bakar serta standar keselamatan yang tinggi.

Eksterior Honda Brio generasi kedua menggabungkan desain yang dinamis dan matang untuk mengekspresikan konsep "Proud Over Class,'. Tampilan depan All-new Honda Brio menekankan pusat gravitasi yang rendah, serta bentuk bodi yang lebar memastikan pengemudian yang stabil. Honda juga melakukan penyegaran pada tampilan eksterior dengan Strong Sporty Nose yang agresif dan desain garis yang memanjang dari pilar C untuk penampilan lebih dinamis dan berkarakter. Tampilan yang sporty dengan bodi kokoh dan lebar menciptakan sentuhan premium dan menawarkan rasa stabilitas yang sesuai dengan konsep eksteriornya.

Wheelbase telah diperbanjang untuk menambah ruang di kursi belakang, serta dilengkapi stabilitas kemudi yang lebih baik dan kenyamanan berkendara yang lebih mulus. Seiain itu, tailgate dan spoiler baru dengan desain sporty juga membantu pengemudian yang lebih aman dan performa aerodinamis yang lebih baik.

Semua grade dari All-new Honda Brio generasi ke-2 dilengkapi dengan LED Position Light Guides untuk pencahayaan lebih terang. Sedangkan lampu belakang yang dilengkapi reflektor didesain melebar hingga bagian tepi mobil untuk kesan Honda Brio yang lebih lebar, dilengkapi lampu eksternal merah di bagian belakang dan lampu rem memperkuat kesan tersebut.

Dengan menggunakan kombinasi warna beige yang cerah dengan warna hitam yang kuat, warna interior all-new Honda Brio memberikan rasa nyaman bagi penumpangnya. Sedangkan dekorasi berwarna silver (untuk grade E) dengan interior hitam memberikan kesan premium.

All-new Honda Brio generasi ke-2 menyediakan ruang kabin yang lebih nyaman dibandingkan generasi sebelumnya. Serta ruang tandem yang lebih panjang dan besar untuk mendukung aktivitas keluarga muda. All-new Honda Brio juga mempertahankan bentuk bodi yang kompak untuk memudahkan manuver di tengah padatnya ialu lintas perkotaan. Ruang bagasi diperluas hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas lebih besar yang dapat digunakan untuk menampung kereta bayi dan barang bawaan lainnya dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda di Indonesia. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed