Minggu, 12 Agu 2018 18:25 WIB

Desain Jimny Mirip Mercy G-Class, Apa Kata Suzuki?

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Jimny. Foto: Rachman Haryanto Suzuki Jimny. Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - Jimny model terbaru dipamerkan Suzuki pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Jimny memang hadir dengan tampilan baru yang terkesan lebih gagah.

Bahkan saat pertama kali bocoran fotonya muncul terkesan mirip dengan Mercedes-Benz G-Class atau Jeep Rubicon. Suzuki pun ogah kalau Jimny dibandingkan dengan Mercy G-Class atau Jeep.


Menurut 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel desain Jimny baru adalah mempertahankan karakter asli Jimny dan tidak mengikuti desain mobil lain.

"Setiap produsen mobil ini memiliki benang merahnya sendiri. Kalau kita lihat desain Jimny yang kali ini itu tidak hilang karakter Jimny asalnya," ungkap 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel.

"Kalaupun sama-sama kotak ya banyak juga sih mobil dengan desain kotak lainnya. Kalau dibilang mirip kami menepis dengan desain model lainnya. Ada desain khusus Jimny yang selalu tersemat di desain kita.," lanjut Harold.


Walaupun sudah meluncur di Jepang, Suzuki Indonesia masih belum tergugah untuk menjualnya di sini. Sebelum dijual, Suzuki memilih untuk melakukan studi terhadap Jimny.

Mulai dari desain fitur, hingga harga jual yang pas untuk masyarakat Indonesia. Kehadiran Jimny juga menjadi nilai lebih bagi Suzuki di pameran GIIAS.

Banyak dari mereka yang penasaran dengan model Jimny dan mengerubunginya.



Ini video mobil Jimny milik Pak Jokowi

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed