Jumat, 10 Agu 2018 12:12 WIB

GIIAS 2018

Terra Berdesain Kotak, Nissan: Pria Indonesia Suka Mobil Gagah

Ruly Kurniawan - detikOto
Nissan Terra di pameran GIIAS 2018. Foto: Rachman Haryanto Nissan Terra di pameran GIIAS 2018. Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - Dipasarkan mulai dari Rp 460 juta dengan keunggulannya, Nissan Terra siap menantang SUV gagah yang sudah cukup lama hadir di Indonesia yakni Toyota Fortuner dan Pajero Sport. Namun ada hal menarik dari SUV terbaru Nissan yang dibawa ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 ini yaitu tubuhnya yang berdesain mengotak.

Padahal, gaya seperti itu sudah ditinggalkan oleh Toyota Fotuner maupun Pajero Sport. SUV yang mengaspal di Indonesia juga sudah lebih mengandalkan lekukan halus yang gagah sekaligus elegan. Menanggapi hal itu, General Manager Research and Development PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Masayuki Ohsugi memiliki jawabannya sendiri.
Terra Berdesain Kotak, Nissan: Pria Indonesia Suka Mobil Gagah

"Ini karena sesuai dengan riset kami akan mobil SUV yang gagah serta dinamis. Tidak semua orang memilih mobil yang berdesain membulat, ada permintaan pada mobil berdesain mengotak yang dinamis," katanya di ICE BSD, Tangerang.

"Riset kami menyatakan seperti itu. Pria Indonesia masih ada yang menginginkan mobil gagah dengan desain seperti ini," tambah Masayuki.


Meski begitu, Nissan Terra disajikan dengan fitur-fitur berteknologi mutakhir yang diklaim menggoda. Seperti Hill Descent Control, Hill Start Assist, 4WD Switch di varian 4x4, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitor dengan teknologi Moving Object Detection, dan sebagainya. Ground clearance Terra juga sangat tinggi yakni 225 mm.

Mobil juga disediakan opsi sistem penggerak empat roda dengan Rear Differential Lock System. "Alasan kita menyajikan 4 wheel drive di Terra juga karena memang ada permintaannya. Jadi mobil ini bisa digunakan untuk transportasi dalam kota maupun offroad," tutup Masayuki.



Tonton video SUV Bongsor Nissan Terra yang Cocok di Jalanan Jakarta (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed