Jumat, 10 Agu 2018 11:47 WIB

Disukai Pengunjung GIIAS 2018, Sayang Ayla Turbo Belum Dijual

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Daihatsu Ayla Turbo dipamerkan di GIIAS 2018 (Foto: Rangga Rahadiansyah) Daihatsu Ayla Turbo dipamerkan di GIIAS 2018 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang - Daihatsu di GIIAS 2018 memamerkan LCGC yang sudah dimodifikasi. Mobil yang dimaksud adalah Daihatsu Ayla Turbo. Dengan perangkat turbo, Ayla ini diklaim bisa memiliki tenaga hingga 200 PS.

Tapi, Daihatsu tidak menjual massal Ayla Turbo ini. Disebutkan, Ayla Turbo hanya dipajang di GIIAS 2018 untuk membuktikan bahwa LCGC andalan Daihatsu itu juga bisa dimodifikasi.

Menurut Marketing and CR Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, memang banyak peminat Ayla Turbo ini. Bahkan, pengunjung GIIAS 2018 pun dibikin penasaran oleh mobil tersebut.

"Ayla Turbo dari kemarin peminatnya banyak. Sabtu-Minggu kemarin itu kan banyak anak-anak muda yang ke sini, mereka pada nanya, bisa dibeli nggak. Kita bilang ini menunjukkan kepada customer muda bahwa Ayla kalau dimodif seperti ini boleh juga," kata Hendrayadi di GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Menurutnya, Ayla saat ini dijual di segmen LCGC. Mobil di kelas LCGC itu harus memenuhi syarat konsumsi bahan bakar minimal 20 km/liter. Mungkin kalau ditambah turbo konsumsi bahan bakarnya tak bisa sampai seirit itu. Apalagi, Ayla Turbo ini dimodifikasi untuk mendapatkan performa hingga tembus 200 PS.

Ayla Turbo dilengkapi dengan pelek 15 inci. Disebutkan, handling Ayla Turbo saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil, tanpa mengurangi tenaga.

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stabilitas dan mencegah terjadinya body roll. Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.



Simak video Daihatsu Ayla Turbo Tampil Garang di GIIAS 2018
Disukai Pengunjung GIIAS 2018, Sayang Ayla Turbo Belum Dijual
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed