Senin, 06 Agu 2018 11:55 WIB

GIIAS 2018: Di Bus Tingkat Mewah Ini Ada Toilet ala Pesawat

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bus tingkat Laksana (Foto: Khairul Imam Ghozali) Bus tingkat Laksana (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Tangerang - Bus tingkat (double decker) hasil buatan perusahaan karoseri Laksana Bus memang menggoda. Selain terlihat mewah, bus juga dilengkapi toilet ala pesawat.

Bus tingkat Laksana itu menjadi salah satu idaman pencinta bus di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE, BSD, Tangerang. Mereka sampai harus antre untuk masuk ke dalam bus tingkat.

"Waduh mau lihat saja harus antre," ujar seorang anak yang sudah tidak sabar masuk ke dalam bus.

Di bagian dek bawah, kita bisa melihat kursi jok yang berhadap-hadapan, lengkap dengan meja. Sementara di bagian atas kursi jok bus hadap depan seperti bus normal.

Bus tingkat LaksanaBus tingkat Laksana Foto: Khairul Imam Ghozali


Bedanya mungkin pada toilet. Toilet di bus ini pakai toilet jongkok. Ukuran toiletnya pun cukup besar, jadi tak usah khawatir nggak muat. Ada juga tempat untuk mencuci tangan.

Toilet di bus tingkat LaksanaToilet di bus tingkat Laksana Foto: Khairul Imam Ghozali

Bus tingkat model Legacy SR2 Double Decker ini diklaim punya banyak keunggulan dibandingkan produk lain di kelasnya, termasuk desain interior dan eksterior yang menawan nan elegan.

Kesan elegan terlihat dari tambahan ornamen-ornamen krom pada bagian depan Legacy SR2 Double Decker. Juga ada penambahan ornamen bentuk huruf L yang merupakan bentuk logo dari Laksana. Selain itu adanya ornamen aluminium extrusi atas samping yang dilengkapi dengan lampu LED warna biru memberikan kesan moderen.

Bagian depan bus tingkat LaksanaBagian depan bus tingkat Laksana Foto: Khairul Imam Ghozali


Sedangkan desain pada interior trap tangga menggunakan bahan komposit cetak, yang diklaim pertama di Indonesia. Tidak hanya dari segi desain, Legacy SR2 Double Decker ini juga dibekali dengan teknologi terbaru yakni optimized structure design dengan bahan komposit yang ringan pada beberapa area, membuat titik gravitasi kendaraan menurun, sehingga membuat bus lebih stabil.

Tangga bus tingkat LaksanaTangga bus tingkat Laksana Foto: Khairul Imam Ghozali



Tidak Hanya Mobil, SPG Ini Bikin Betah Berlama-lama di GIIAS:

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com