Sabtu, 04 Agu 2018 07:08 WIB

GIIAS 2018: Ayla Turbo Bukti LCGC Daihatsu Bisa Dimodifikasi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Daihatsu Ayla Turbo. Foto: Rangga Rahadiansyah Daihatsu Ayla Turbo. Foto: Rangga Rahadiansyah
Tangerang - Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan mobil LCGC Daihatsu Ayla yang telah dimodifikasi total di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Tak cuma merombak penampilan, bahkan sampai dapur pacu Daihatsu Ayla ini pun dimodifikasi oleh Daihatsu.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, mengatakan dipamerkannya Ayla Turbo ini merupakan salah satu pembuktian bahwa LCGC Daihatsu yang cocok untuk anak muda ini juga bisa dimodifikasi. Bahkan sampai modifikasi jantung pacunya.



"Ayla Turbo merupakan salah satu cara Daihatsu menunjukkan kepada para pemakai Ayla bahwa mobil ini bisa dimodifikasi sampai ke bagian mesinnya," kata Amel di pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Tenaga Ayla Turbo ini pun naik sangat drastis berkat turbo. Jika mesin 1.200 cc di Ayla standar hanya menyemburkan tenaga 88 PS, di Ayla Turbo ini tenaganya tembus 200 PS.

"Kalau di tempat lain power mesinnya nggak sampai 200 PS, ini bisa loh menyentuh angka segitu," ujar Amel.



Ayla Turbo ini menggunakan basis Ayla dengan mesin 1.200 cc. Mesin standarnya adalah mesin 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-i empat silinder segaris.

"Kan kita melakukan setiap tahun yang namanya Dress Up Challenge (kontes modifikasi Daihatsu), jadi semua pemakai Daihatsu bisa memodifikasi mobilnya, ini salah satu contoh," ucap Amel.

Apakah Ayla Turbo bakal diproduksi massal? Amel menutup kemungkinan itu.

"Nggak, karena kami hanya memberi contoh buat edukasi tentang engine atau mobil yang dimodifikasi. Sampai hari ini belum ada (rencana memproduksi massal Ayla Turbo)," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed