Kamis, 02 Agu 2018 15:58 WIB

GIIAS 2018

Nissan Terra Lebih Murah dari Fortuner & Pajero Sport

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti
Tangerang Selatan - Sebulan setelah peluncuran di Filipina, Nissan Terra akhirnya diboyong ke Indonesia untuk menyaingi Fortuner dan Pajero Sport.

Otolovers yang berminat membeli mobil ini bisa memesannya di GIIAS 2018. Nissan sekaligus juga mengumumkan kisaran harga mobil tangguh tersebut.

"Pre-order dimulai hari ini dengan harga mulai Rp 460 juta. Pengiriman dimulai pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito di ICE BSD Tangerang.

Harga Terra di Indonesia sedikit lebih murah dari para pesaingnya. Pajero Sport misalnya dibanderol mulai Rp 464 juta sementara Fortuner Rp 468,85 juta.

Sayangnya harga Rp 460 juta baru sekadar kisaran. Harga resminya bisa didapat saat pengiriman dimulai.


Interior Nissan Terra.Interior Nissan Terra. Foto: Dina Rayanti

SUV Terra diklaim Nissan ideal untuk kawasan Asia Tenggara terlebih di Indonesia karena memiliki ground clearance 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.

Terra masih mengusung mesin yang sama dengan Navara yakni YD25. Sehingga soal tenaga dan torsinya tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan. Terra bisa menghasilkan tenaga setara 190 daya kuda dengan torsi 450 Nm.

(dry/ash)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com