Rabu, 09 Mei 2018 19:07 WIB

Ada Asian Games, Gaikindo Majukan Jadwal Pameran Mobil

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ferrari California di GIIAS 2017 (Foto: Dadan Kuswaraharja) Ferrari California di GIIAS 2017 (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Indonesia di akhir tahun nanti akan menggelar perhelatan akbar olahraga se-Asia, Asian Games 2018. Agar tidak bentrok, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun memutuskan memajukan jadwal pameran mobil tahunannya.

Pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show yang biasa disingkat GIIAS biasanya diadakan pada pertengahan sampai akhir Agustus, namun agar tidak terlalu mepet, GIIAS tahun ini dimajukan lebih awal. Asian Games sendiri diadakan pada 18 Agutus sampai 2 September 2018.



"GIIAS karena ada Asian Games dimajukan jadi 2-12 Agustus 2018," ujar Ketua Penyelenggara yang juga Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah kepada wartawan di Jakarta.

"Mudah-mudahan animo masyarakat tidak terlalu terganggu dengan adanya Asian Games," imbuhnya.



GIIAS 2018 akan mengambil tempat yang sama seperti sebelumnya yakni di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten.

Sepanjang Gaikindo mengadakan GIIAS dalam kurun waktu 2015-2017, total ada 100 mobil yang sudah diluncurkan, 5 diantaranya pertama kali di dunia. GIIAS juga menjadi tempat bagi kelahiran 30 mobil konsep untuk masa depan.

"Sekarang minatnya juga sudah cukup banyak, dari area yang tersedia, 98 persen sudah terpenuhi," ujarnya.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed