Rabu, 25 Apr 2018 17:12 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Mahasiswa Pembuat Mobil Listrik Berharap Dukungan Finansial

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Mahasiswa di IIMS 2018. Foto: Khairul Imam Ghozali Mobil Mahasiswa di IIMS 2018. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Selain Universitas Islam Indonesia (UII), ada juga tim dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang juga memamerkan karya mobil listriknya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Namun tujuan utamanya ikut IIMS 2018 adalah mencari dukungan.

Disampaikan Head of Technical Division Arjuna Universitas Gajah Mada, Rahandito, tujuannya ikut serta dalam pameran otomotif tahunan ini adalah mencari investor yang mau memberikan dukungannya terhadap mobil listrik asli buatan anak bangsa itu.



Apalagi, kata Rahandito, timnya akan segera mengikuti kompetisi FAE kelas mahasiswa yang akan berlangsung di Australia akhir tahun ini.

"Namanya mahasiswa, susah kalau bicara dana. Makanya kami ke sini (IIMS) diharapkan mendapatkan dukungan finansial atau investor," tuturnya.



Dana yang dibutuhkan bukan hanya untuk mengikuti lomba, namun juga untuk keperluan perakitan mobil, mulai dari riset, desain, sampai produksi, membutuhkan dana yang cukup besar.

"Kalau ini dari awal riset sampai jadi bisa Rp 300 jutaan. Dan itu pasti ada saja mengalami gagal. Kalau untuk lomba nanti sekitar Rp 500 juta sampai Rp 700 jutaan," ucap Rahandito. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed