Selasa, 24 Apr 2018 12:33 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Toyota yang Masih Pede dengan Avanza

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Avanza Foto: Dadan Kuswaraharja Toyota Avanza Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Banyak pendatang baru di segmen MPV, tak membuat Toyota minder akan MPV andalannya Avanza. Toyota tercatat terakhir mendandani Avanza pada tahun 2015.

Memasuki tahun 2018, jualan Avanza mulai goyang dengan adanya para pendatang baru itu. Posisinya yang selama ini menjadi mobil terlaris di Tanah Air mulai digantikan sang rival Mitsubishi Xpander pada Februari. Butuh lima bulan bagi Xpander untuk bisa menggeser Avanza dari tahta mobil terlaris.

Entah masih merahasiakan atau terlena dengan penjualan yang masih cukup baik, Toyota mengklaim masih cukup pede dengan Avanza saat ini. Penjualan Avanza sendiri pada bulan Maret tercatat mengalami kenaikan dibandingkan bulan Februari dari 6.773 menjadi 7.097 unit.

"Tapi melihat Maret karena demand cukup kuat, Maret naik angkanya Avanza. Jadi kita lihat rasanya akan cukup kuat. Kita confident dengan Avanza," ungkap Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto di IIMS 2018.

Selain Xpander dan Wuling Confero, Avanza kini mendapat pesaing baru dari Suzuki yang baru saja mempermak Ertiga dengan tampilan serba baru baik interior maupun eksteriornya.

Selain masih merahasiakan bagaimana nasib Avanza ke depan, Henry juga menyebut Avanza yang ada saat ini masih sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed