Kamis, 19 Apr 2018 18:04 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Hyundai Luncurkan Dua Varian Spesial

Ruly Kurniawan - detikOto
Hyundai Tucson Foto: Ruly Kurniawan Hyundai Tucson Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - e Hal itu berujung dengan pengharapan pertumbuhan pasar otomotif di dalam negeri. Langkah ini juga yang diambil Hyundai untuk menggoda pencinta otomotif.



Dalam catatannya, sepanjang tahun ini produsen mobil asal Korea, Hyundai, mengalami pertumbuhan dengan baik. Dalam segi penjualan, Hyundai mengatakan dirinya sujdah menjual sekitar 300 unit.

Hyundai Santa FeHyundai Santa Fe Foto: Ruly Kurniawan


"Kuartal pertama tahun 2018 sekitar 300'an unit penjualan kita. Paling laris itu Hyundai H1, disusul oleh Santa Fe dan Tucson. Tapi keseluruhan, pasar otomotif di Indonesia memang stagnan," kata President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).



Dikesempatan yang sama pula, Hyundai memperkenalkan SUV edisi spesial yang dibanderol Rp 400 jutaan. Yaitu Santa Fe dan Tucson Special Edition (SE).

"Di IIMS 2018 kami hadirkan Santa Fe dan Tucson Special Edition bertema Bold dan Excited sehingga membuat kedua SUV ini lebih sporty dan elegan," ujar Mukiat.

Dengannya, produsen mobil asal Korea ini kembali ramaikan pameran otomotif di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.



Varian edisi spesial Santa Fe dan Tucson didesain dengan tema bold & exciting, yang membuat SUV ini makin sporty.

Untuk Hyundai Santa Fe Special Edition, ubahan terjadi pada aksen Floating Roof-nya dengan dominasi warna hitam. Hal itu terlihat pada pilar A, outside mirror, rear spoiler, dan front & read skid plate-nya. Aksen ini pun makin diperkuat nuansanya dengan paduan signature panoramic sunroof khas Hyundai.

Hyundai TucsonHyundai Tucson Foto: Ruly Kurniawan


SUV ini juga ada tambahan pada sisi keamanan dan hiburannya, yaitu kamera depan dan belakang dengan sudut pandang hampir 180 derajat.

Sedangkan Hyundai Tucson Special Edition, Floating Roof dan dominasi kelir hitam yang ada di pilar A dan rear spoiler juga dipadukan dengan signature panoramic sunroofnya.

Tak sampai disana, sisi sporty, dynamic, dan playfull tambah kuat dengan adanya unsur warna putih di outside mirror, front skid plate, serta side skirt.

Perihal harga, Santa Fe naik Rp 7 juta dan Tucson sebesar Rp 2 juta dari versi biasanya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed