Kamis, 08 Mar 2018 15:30 WIB

CR-V Hybrid Mendarat di Eropa, Apa Saja Kelebihannya?

M Luthfi Andika - detikOto
Honda CR-V (Foto: Geneva Motor Show) Honda CR-V (Foto: Geneva Motor Show)
Jenewa - SUV hybrid perdana Honda, CR-V akhirnya mendarat di benua Eropa. Apa saja kelebihan mobil SUV ini?

Dikutip autoexpress, Kamis (8/3/2018), Honda CR-V hybrid tengah diperlihatkan di Eropa di ajang Geneva Motor Show 2018 setelah versi prototipenya dipamerkan di Frankfurt Motor Show.



Berbeda dengan model lainnya, Honda CR-V hybrid ini semakin laris di pasaran karena model ini menawarkan mobil hybrid dengan memiliki kapasitas 7 penumpang pertama.

Bicara soal tenaga penggerak, mobil ini memiliki sistem hybrid Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD). Sistem ini merupakan perkawinan antara mesin konvensional 2.0 liter empat silinder, dengan dua motor listrik.

Yang menarik menurut Honda, mobil tidak membutuhkan transmisi otomatis konvensional, karena sudah menggunakan transmisi yang lebih ringkas dengan rasio gigi tunggal sehingga torsi bisa langsung terkirim ke roda secara langsung.

Selain itu, pilihan mesin 1.5 VTEC turbo petrol milik Honda Civic juga bakal ditawarkan. Namun pilihan mesin ini hanya akan menawarkan 6 percepatan manual dan CVT automatic. Akan tetapi untuk pilihan ini, juga akan menawarkan sistem four wheel drive.



(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed