Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 November 2017, 12:40 WIB

EICMA 2017

Ketika Monster Jadi Motor Sport Tourer

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ketika Monster Jadi Motor Sport Tourer Kawasaki H2 SX (Foto: Dok. Kawasaki)
Milan - Kawasaki sejak tiga tahun lalu punya motor monster bermesin supercharger, yaitu Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R. Kini, monster Kawasaki bertambah lagi dengan diluncurkannya Ninja H2 SX.

Seperti tertulis dalam siaran persnya, Rabu (8/11/2017), Ninja H2 SX ini menampilkan mesin superchaged generasi kedua. Dengan Ninja H2 SX, kehebatan dan karakterisik mesin supercharged bertenaga 200 PS ini dibawa ke motor jenis sport tourer.



Karakter mesin disesuaikan secara khusus untuk penggunaan jarak jauh. Mesin supercharged pada motor ini menyajikan akselerasi yang memanjakan pengendaranya, khas mesin supercharged dari Kawasaki.

Berkat bobotnya yang ringan, Ninja H2 SX mempunyai power to weight ratio mumpuni. Sementara posisi riding-nya juga diklaim nyaman. Selain itu, motor ini menawarkan stabilitas dan handling yang lincah khas motor sport tourer.



Kawasaki juga membekali fitur elektronik pada motor ini berupa paket IMU yang mencakup cruise control, Kawasaki Cornering Management Function dan banyak fitur lainnya.

Bingkai teralis yang telah diperbarui mampu menahan bobot hingga 190 kg. Kawasaki memastikan pengendara masih bisa menggunakan mesin supercharged saat berkendara bersama pembonceng dan pannier dengan sasis yang kaku, jarak sumbu roda yang lebih panjang, serta sudut kemudi yang berubah.



Kawasaki Ninja H2 SX diklaim cocok untuk penggunaan jarak jauh, baik di jalan raya, jalan bebas hambatan, atau jalan pegunungan. Motor ini hadir dengan dua varian, yaitu Ninja H2 SX dan Ninja H2 SX SE yang lebih lengkap dengan instrument cluster TFT LCD, lean angle sensitive LED cornering lights dan quick shifter. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed