Laporan dari Tokyo Motor Show

Soal Mobil Ramah Lingkungan, Ini Teknologi yang Disiapkan Toyota

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 30 Okt 2017 12:13 WIB
Toyota mengenalkan konsep mobil masa depan di Tokyo Motor Show 2017. Konsep Fine-Comfort Ride yang oleh Toyota disebut sebagai Next generation FCV/premium saloon.Foto: Rangga Rahadiansyah
Tokyo - Pabrikan otomotif mulai mengembangkan teknologi kendaraan ramah lingkungan. Berbagai teknologi pun ditawarkan, mulai dari kendaraan hybrid hingga kendaraan bertenaga hidrogen.

Toyota, sebagai salah satu pemain besar di industri otomotif dunia, juga turut menyiapkan mobil ramah lingkungan. Yang sudah ada saat ini adalah kendaraan hybrid dan hidrogen.

"Karena banyak keuntungan untuk masa depan, kami mengembangkan teknologi kendaraan sel bahan bakar (hidrogen), terutama di Jepang. Kami tahu bahwa nantinya dunia akan beralih ke hidrogen," ujar Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Corporation, Didier Leroy, di arena Tokyo Motor Show di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.



Tak hanya itu, Toyota juga sadar bahwa sebagian negara di dunia fokus pada kendaraan elektrik yang menggunakan tenaga dari baterai. Makanya, Toyota pun menyiapkan mobil listrik juga.

"Karena kami ingin menyediakan mobilitas untuk semuanya, kami ingin memastikan bahwa kami dapat menyediakan mobil yang tepat, di tempat yang tepat, di waktu yang tepat dan di harga yang pas. Kami juga ingin mengembangkan mobil ramah lingkungan yang berfokus pada hybrid, plug-in hybrid, kendaraan listrik dan kendaraan sel bahan bakar (hidrogen)," ucap Leroy.



Soal hybrid, Toyota sudah punya mobil hybrid sejak 20 tahun lalu, yaitu Prius. Dan mobil hidrogen, Toyota sudah punya Mirai. Sementara mobil listrik, Toyota sedang mengembangkannya bersama Mazda dan Denso dengan membentuk perusahaan baru. (rgr/ddn)