Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 24 Oktober 2017, 11:24 WIB

Preview Tokyo Motor Show

Mobil Khusus Taksi dari Toyota

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Khusus Taksi dari Toyota Foto: Toyota
Tokyo - Toyota tengah bersiap meluncurkan produk barunya untuk Taksi khusus untuk Jepang, dinamakan JPN Taxi. Produsen asal Jepang itu akan memamerkan JPN Taxi di Tokyo Motor Show 2017.

Dilansir Motor1, Selasa (24/10/2017), mobil ini akan memiliki atap yang lebih tinggi, jarak sumbu roda lebih panjang, lantai yang rendah dan datar, serta pintu geser belakang yang lebar sehingga kabin dalam mobil lebih lega.

Pada bagian eksterior, mobil ini mengadopsi dari sedan bongsor Toyota Crown. Terlihat pada grille depan yang mengkilat dan motif kisi horisontal. Selain itu, Toyota juga menambahkan kesan retro dengan memasang kaca spion di fender depan.


Sementara pada bagian interior ada grab handles yang nyaman, jendela yang besar agar mendapatkan pandangan yang lebih luas, serta bagasi luas yang dapat menampung pasokan hingga 401 liter kargo. Interori mobil JPN Taxi juga memudahkan penumpang yang menggunakan kursi roda dan memudahkan untuk memasang sabuk pengaman saat malam hari dengan lampu LED di jok belakang.

Selain itu, Toyota juga menyematkan jendela kedap suara yang dikombinasikan dengan material yang meredam suara dari luar.


Untuk tenaga penggerak, Toyota menyokongnya dengan mesin 1.5 L yang kompatibel dengan BBM jenis LPG sehingga BBM lebih efisien mencapai 19,4 km/liter.

Fitur keamanan juga tidak terlupakan. Total ada enam kantung udara sebagai perlengkapan standar dan sistem pengaman Toyota Safety Sense C (TSS-C).

JPN Taksi ini sudah bisa dipesan dengan banderol harga dimulai dari kisaran 3.277.800 yen atau setara dengan Rp 389 jutaan untuk model dasar, dan 3.499.200 yen atau setara dengan Rp 415 juta untuk model tertinggi.

Toyota berencana akan menjual 1.000 unit per bulan mulai bulan depan. JPN Taxi juga akan digunakan selama Olimpiade 2020 Tokyo dan Paralimpiade (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed