Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 10:55 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

CR-V Hybrid Jadi SUV Hybrid Pertama Honda di Eropa

Dadan Kuswaraharja - detikOto
CR-V Hybrid Jadi SUV Hybrid Pertama Honda di Eropa Honda CR-V Hybrid dipamerkan di Frankfurt Motor Show (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Frankfurt - Honda tak mau kalah memberikan tenaga alternatif untuk mobilnya. Untuk pertama kalinya di Eropa, Honda akan merilis mobil SUV hybrid, yakni CR-V hybrid.

"Mobil mulai dijual tahun 2018, mobil akan menjadi SUV hybrid pertama Honda di Eropa," ujar Senior Vice President of Honda Motor Eropa Philip Ross, di arena Frankfurt Motor Show seperti dilaporkan wartawan detikOto, Dadan Kuswaraharja, Rabu (12/9/2017).



All New Honda CR-V Diesel yang masih berupa prototipe ini memadukan mesin 2.0 liter i-VTEC 4 silinder Atkinson Cycle dengan sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Yang menarik menurut Honda, mobil tidak membutuhkan transmisi konvensional, karena sudah menggunakan transmisi yang lebih ringkas dengan rasio gigi tunggal sehingga torsi bisa langsung terkirim ke roda secara langsung.



Power Manager Concept

Ross juga memaparkan soal Honda Power Manager Concept, sebuah sistem transfer energi yang terintegrasi.

Sstem ini bisa mendistribusikan listrik dari baterai mobil untuk dipakai di rumah. Mobil pun berubah jadi power bank raksasa.

"Power Manager akan menarik energi dari baterai mobil listrik untuk menerangi rumah, sistem ini juga bisa memungkinkan energi tersimpan dan menciptakan pendapatan bagi pemilik mobil," ujarnya. (ddn/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed