Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 16:31 WIB

Pabrikan Lain Bermain di Motor 125 cc, Suzuki Bertahan di 110 cc

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pabrikan Lain Bermain di Motor 125 cc, Suzuki Bertahan di 110 cc Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Beberapa produsen sepeda motor kini sudah mulai bermain di segmen sepeda motor 125 cc. Namun, Suzuki masih bertahan di segmen motor 110 cc. Apa alasan Suzuki masih saja dengan motor 110 cc?

Jajaran motor 110 cc Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini meliputi motor bebek Suzuki Smash, skuter matik (skutik) Suzuki Nex dan Suzuki Address. Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya, mengatakan alasan Suzuki masih menjual motor 110 cc karena pasar motor 110 cc masih bisa bertahan.

"Kita lihat 110 cc masih sama dengan matik (dari pabrikan lain), dan ini pun masih cukup besar untuk pasar 110 cc. Memang masing-masing mempunyai target dan tujuan berbeda-beda," kata Yohan saat ditemui di ICE, BSD City, Tangerang belum lama ini.

Untuk motor bebek Smash, misalnya, Suzuki mengincar konsumen di daerah-daerah. Dan menurut Yohan, Suzuki Smash dengan mesin 110 cc masih bisa diterima masyarakat. Itulah alasan Suzuki belum menaikkan kapasitas mesin Smash dari 110 cc ke 125 cc.

"Jadi Smash ini kami mengincar khususnya ke daerah-daerah sub-urban dan luar Jawa, itu kita kejar targetnya di mana orang masih butuh motor yang harganya tidak terlalu mahal, tapi mempunyai mobilitas dan kekuatan engine yang baik," ucap Yohan. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed