Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 08:44 WIB

GIIAS 2017

Mazda Bawa Pesaing CR-V 7 Kursi ke Indonesia Secepat Mungkin

Dina Rayanti - detikOto
Mazda Bawa Pesaing CR-V 7 Kursi ke Indonesia Secepat Mungkin Foto: Mazda
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]

Baru-baru ini Mazda Motor Corporation mengenalkan SUV model terbarunya yaitu CX-8. CX-8 menjadi mobil generasi terbaru pertama dari Mazda di Jepang yang memiliki konfigurasi tiga baris kursi.

Untuk pasar di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia menyatakan telah meminta jatah dari Jepang agar bisa memboyongnya ke tanah air.

"Kan pertama Jepang dulu CX-8 kan 7 seater, nah 7 seater ini launching pertama di Jepang karena masih menggunakan mesin diesel," kata Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy di arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang pekan lalu.



Interior CX-8Interior CX-8 Foto: Mazda


"Sementara di sini kan semuanya yang bensin kita akan lihat dulu, sebenarnya kita juga udah minta untuk alokasi buat Indonesia, cuma memang tahap pertama produksi itu yang diesel jadi mereka prioritaskan yang Jepang dulu," lanjut Roy.



Menurut Roy setidaknya SUV penantang Honda CR-V 7 seater itu bisa mengaspal di jalanan Indonesia paling lambat awal tahun 2019. Mazda menyaradari bagaimana mobil berkapasitas tujuh penumpang jadi favorit di Indonesia.

"Betul, maka kan kita juga minta secepat mungkin kalau bisa," jelas Roy.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed