Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Agustus 2017, 09:50 WIB

GIIAS 2017

Eurokars Minta Jatah Mazda CX-5 Dilebihkan

Dina Rayanti - detikOto
Eurokars Minta Jatah Mazda CX-5 Dilebihkan Foto: Dina Rayanti
Jakarta - SUV terbaru Mazda CX-5 diklaim cukup menarik perhatian masyarakat di Indonesia. Baru diluncurkan secara resmi oleh pada GIIAS kali ini, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengaku pemesanan CX-5 tipe tertinggi saja konsumen harus inden hingga bulan November.

"Inden Elite sudah sampai bulan November belum cek keseluruhan tapi di GIIAS udah 200 kita maunya yang top kan beda dengan customer," kata Direktur Penjualan, Pemasaran dan PR EMI, Ricky Thio di pameran GIIAS, Tangerang.

Menurut Ricky karena banyaknya permintaan itu membuat pihaknya harus meminta kepada pihak Jepang untuk menukar kuota CX-5 dengan negara-negara tetangga.

"Kita mau minta alokasi lebih cepet dari negara tetangga, kebetulan kan kita affiliates sama Singapura cuma beda speknya dia udah Euro6 kita masih Euro2. dia mesti legowo produksinya di switch ke kita," lanjut Ricky.

Saat ini jatah SUV penantang CR-V untuk pasar di tanah air itu hanya 600 unit saja. EMI berharap bisa mendapatkan jatah 1.000 unit agar permintaan masyarakat Indonesia bisa terpenuhi.

"Sekarang kan gustus minimum untuk tahun ini karena kita kan Agustus, berarti empat bulan doang kan, minimum seribu lah sebulan cuma 250, nggak banyak juga sebenarnya ya karena kan mobil ini kalau kita lihat di Gaikindo ya segmennya itu sekarang ini bisa CR-V 700-an, X-Trail 400-an, bisa 1500 kalau ini CX-5 ini kelasnya, sebulan ya," tutur Ricky. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed