Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 16 Agustus 2017, 21:56 WIB

Pelindung Kaca Bisa Lindungi dari Percikan Kerikil Sampai Sinar UV

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pelindung Kaca Bisa Lindungi dari Percikan Kerikil Sampai Sinar UV Foto: Khairul Imam Ghozali
Tangerang - Pelindung kaca mobil merupakan salah satu aksesoris penting pada mobil. Fungsinya pun beragam, melindungi pengemudi dan penumpang dari percikan batu atau kerikil, hingga melindungi kulit tubuh dari sinar Ultra Violet (UV). Untuk itu penting memilih kaca mobil yang bagus.

Untuk itu PT Jaya Kreasi Indonesia, salah satu distributor pelindung kaca film di Indonesia meluncurkan produk terbarunya yakni Bray. Kaca tersebut diklaim memiliki kekuatan menahan percikan batu atau kerikil, juga menahan sinar UV yang dapat membahayakan kulit.

"Bray ini adalah pelindung kaca depan yang diciptakan khusus untuk mobil. Tapi pemasangannya dari luar. Kalau biasanya dari dalam, ini dari luar," ujar Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia, Herrys Winata, kepada wartawan, di ICE BSD, Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Produk ini dihadirkan dengan dua tipe. Pertama adalah Ecoskin single layer. Produk ini dilengkapi dengan satu layer material, 99% UV blocking, No metal, ketebalan 4 mil (100 micron), Optical HD Clarity, Low Tack Adhesive, 6h hard coat, 90% VLT, dan No Glare.

"Dengan produk ini, sinyal untuk gadget tidak susah masuk, lebih jernih, cahaya yang masuk ke dalam mobil juga hanya 90 persen tidak 100 persen jadi tidak silau, juga kuat untuk menahan percikan batu, kerikil dan sebagainya," tutur Herrys.

Tipe kedua adalah Windshieldskin double layer. secara keseluruhan material yang ada pada produk ini sama dengan Ecoskin single layer.

"Bedanya yang ini ada dua layer. Jadi ketika terjadi cacat atau goresan pada layer pertama, bisa langsung diganti dengan layer kedua, sehingga umurnya lebih panjang," kata Herrys.

"Pemasangan bisa dilakukan sendiri oleh konsumen. Tapi jika takut salah atau apa, bisa dibantu oleh kami," lanjutnya.

Bagi konsumen yang membeli produk ini, akan mendapatkan garansi 18 bulan. Harga yang ditawarkan Rp 1,5 juta untuk Ecoskin single layer, dan Rp 2,5 juta untuk Windshieldskin double layer.

"Itu harga khusus di GIIAS, di luar GIIAS Rp 3 juta untuk yang single layer, dan Rp 5 juta untuk double layer," pungkas Herrys.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed