Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 16 Agustus 2017, 15:44 WIB

Mitsubishi Xpander di Mata Bos Nissan Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mitsubishi Xpander di Mata Bos Nissan Indonesia Eiichi Koito (kanan) saat memperlihatkan mobil Nissan Note (Foto: Dina Rayanti)
Tangerang - Nissan baru-baru ini telah membentuk aliansi dengan Mitsubishi. CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko menyebut, Mitsubishi akan menyuplai mobil MPV untuk Nissan beberapa tahun ke depan.

Apa kata Nissan Motor Indonesia? Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito, belum mau berkomentar soal kabar itu.

"Saya tidak tahu komentar dari Masuko-san (soal MPV Mitsubishi Xpander yang disuplai untuk Nissan). Jadi saya tidak bisa komentar tentang itu," kata Koito yang juga sempat bekerja untuk Mitsubishi.

Koito memang tak menutup kemungkinan ada kerja sama antara Nissan dengan Mitsubishi mengingat keduanya sudah menjalin aliansi. Begitu juga dengan berbagi platform yang sama antara dua merek itu.

"Tentu saja sebagai aliansi banyak yang sudah dimulai misalnya purchasing, logistik, ke depan pasti akan banya konsolidasi. Mungkin ada berbagi part, berbagi platform, produksi, koordinasi kita bisa saja. Bukan hanya MPV," kata Koito.





Koito juga sempat melihat-lihat Xpander. Apa komentarnya?

"Menurut saya itu (Xpander) mungkin akan menjadi model yang sukses. Anda bisa lihat banyak orang yang datang ke sana. Pasar MPV akan tumbuh. Karena produk-produk baru berdatangan. Tentu ini sangat baik bagi kami," kata Koito menjawab pertanyaan detikOto. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed