Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 11 Agustus 2017, 07:43 WIB

Pertama di Dunia, Datsun Pamer Mobil Terinspirasi dari Jakarta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pertama di Dunia, Datsun Pamer Mobil Terinspirasi dari Jakarta Datsun GO live (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang - Datsun Indonesia memperkenalkan konsep terbaru bernama Datsun GO live Concept. Mobil ini pertama kali diperkenalkan ke publik global di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Di GIIAS 2017, Datsun membawa mobil konsep terbaru yang memberikan gambaran arahan desain Datsun di masa depan. Mobil konsep terbaru ini ditujukan untuk menarik perhatian publik yang lebih luas dan juga mereka yang berjiwa muda," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Datsun GO live menggunakan basis Datsun GO. Tapi tampilannya dibuat khusus untuk pencinta otomotif yang gemar merancang kendaraannya secara personal sebagai bagian dari gaya hidup.

Datsun GO liveDatsun GO live Foto: Rangga Rahadiansyah


"Jika Datsun GO live dapat diwakili dengan satu kata, maka itu adalah kebebasan. Desain mobil ini merefleksikan jiwa muda yang ekspresif, dinamis dan bebas dalam pilihan mobilitas mereka," kata Executive Design Director Datsun Kei Kyu di kesempatan yang sama.

Kata Kyu, Jakarta merupakan kota yang menarik. Datsun ingin membuat konsep GO live ini mengekspresikan kekuatan dan gairah dari kota Jakarta.

"Datsun GO live diciptakan untuk menunjukkan kebebasan berekspresi dari kaum muda Indonesia yang berpadu dengan karakter GO yang beragam. Singkat kata, GO live menyenangkan, dinamis, dan trendi," ucap Kyu.

Datsun GO live menawarkan gaya dan karakter fashion di kalangan anak muda Indonesia. Pola warna cat camouflage-style mencerminkan warna dan pola yang sering dijumpai pada busana, sepatu, dan aksesari masa kini.

Bagian depan konsep ini memiliki lampu berukuran besar serta grille hexagonal ramping. Bagian spatbor terlihat menonjol dan menyala membuat mobil ini terlihat luas dan kokoh.

Agar terlihat lebih tinggi, Go live Concept menggunakan pelek berukuran 17 inci. Menurut Kyu, alasan dipilihnya roda dan ban dengan ukuran besar adalah untuk menunjukkan keragaman karakter GO live yang lebih mengesankan kendaraan kokoh.

Di bagian belakang terlihat lampu belakang berbentuk persegi yang besar, bumper belakang yang tebal serta roof spoiler wing.

"Mobil ini utamanya adalah eksplorasi desain yang mengisyaratkan arahan desain Datsun di masa depan. Meski demikian, mobil ini dapat menjadi mitra berkendara bagi pemiliknya yang mencintai serta menjunjung tinggi selera dan gaya hidup pribadinya," ucap Kyu. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed