Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 14 Juli 2017, 08:44 WIB

Mazda Tak Berniat Turunkan Kapasitas Mesin CX-5

Dina Rayanti - detikOto
Mazda Tak Berniat Turunkan Kapasitas Mesin CX-5 Foto: Dina Rayanti
Denpasar - Mazda tak ingin mengikuti jejak rival senegaranya Honda dalam strategi menjual mobilnya di Indonesia. Seperti misalnya menurunkan spek mesin SUV Honda CR-V 2.400cc menjadi 1.500cc ditambah dengan fitur turbo agar harga jual lebih efisien dan BBM lebih hemat.

"Kita lihat nggak ya (mengikuti Honda). Karena kita lihat beberapa merek menurunkan spek agar bisa meningkatkan volume. Kita berusaha bertahan di segmen kita sendiri," kata Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy di Bali.

"Karena di segmen middle low ini makin lama makin padat, makin crowded nanti akan jadi banting-bantingan. Kita khawatir nanti marketnya makin saturated, jenuh makin susah jualannya," lanjut Roy.

Roy sendiri cukup optimistis produk Mazda masih bisa bersaing khususnya di segmen premium. Terlebih dengan kehadiran SUV barunya, CX-5. Meskipun terlihat jualan Mazda dari Januari hingga Mei belum terlalu baik akibat transisi dari Mazda Motor Indonesia ke tangan EMI.

Semester dua penjualannya diharapkan bisa meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan semester pertama. Mazda sendiri menargetkan bisa menjual hingga 6.000 unit hingga akhir tahun 2017.

"Harusnya sih (bisa meningkatkan penjualan) apalagi kan kita punya CX-5 ini. Kita cukup pede," tutur Roy. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed