Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 Mar 2017, 17:15 WIB

Adu Keren di Geneva Motor Show

Mercedes-AMG GT Concept, Mobil Sport Hybrid dari Mercy

Alfiza Satrio - detikOto
Mercedes-AMG GT Concept, Mobil Sport Hybrid dari Mercy Foto: Mercedes-AMG via Newspress
Jenewa - Mercy tampaknya tidak pernah main-main dalam melakukan inovasi untuk tiap produknya. Bersamaan dengan ulang tahun Mercedes-AMG ke-50, pabrikan asal Jerman tersebut kembali meluncurkan konsep mobil terbaru mereka, Mercedes-AMG GT Concept.

Tampil sebagai mobil coupe empat pintu, Mercedes-AMG GT Concept ini akan meneruskan kiprah pendahulunya seperti SLS AMG dan AMG GT. Mobil ini pun rencananya akan diproduksi di kampung halaman mereka sendiri di Affalterbach, Stuttgart, Jerman.

Mercedes-AMG GT Concept, Mobil Sport Hybrid dari MercyFoto: Mercedes-AMG via Newspress


"Kami ingin memperkenalkan varian mobil sport empat pintu dari tipe AMG GT ini. Ini menunjukkan komitmen kami untuk meneruskan performa terbaik kami hingga masa mendatang," ungkap Tobias Moers, selaku Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG GmbH.

Ciri khas mobil sport langsung terasa ketika melihat eksterior mobil ini. Grill Panamericana dengan rusuk vertikal terpampang gagah dengan warna merah. Lampu utama yang ramping berpadu apik dengan side air gill khas AMG GT yang terletak di bagian depan apron.

Dalam hal performa, jangan ragukan kekuatan mesin milik Mercedes-AMG GT Concept ini. Dengan penggedor 4.0 liter V8 biturbo, mobil ini mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik.

Mercedes-AMG GT Concept, Mobil Sport Hybrid dari MercyFoto: Mercedes-AMG via Newspress


Mobil ini hadir sebagai mobil sport berteknologi hybrid. Konsumen dapat memilih untuk menggunakan mobil murni dengan tenaga listrik saja, murni menggunakan bahan bakar, atau gabungan keduanya.

Dengan segala kelebihan tersebut, Mercedes-AMG GT Concept ini diyakini mampu mempertahankan kesuksesan varian AMG GT lainnya. Sebab, meski hadir sebagai sportcar, mobil ini tetap cocok dipakai untuk berkendara sehari-hari.

Mercedes-AMG GT Concept, Mobil Sport Hybrid dari MercyFoto: Mercedes-AMG via Newspress


Terbukti dengan hadirnya bagasi yang cukup lega, beragamnya tampilan kompartmen interior, dan efisiensi yang tinggi. Jadi pengguna tetap akan mendapatkan fungsi utama mobil sebagai alat transportasi sekaligus merasakan atmosfer sporty dari mobil ini. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed