Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 Mar 2017, 10:45 WIB

Laporan dari Jenewa

Mitsubishi, Nissan dan Renault Bakal Untung di ASEAN

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi, Nissan dan Renault Bakal Untung di ASEAN Foto: Ari Saputra
Jenewa - Oktober 2016 lalu, Aliansi Renault dan Nissan telah membeli sebesar 34 persen saham Mitsubishi. Aliansi tersebut dikatakan bukan hanya menguntungkan buat Mitsubishi, namun juga untuk Renault dan Nissan khususnya di pasar ASEAN. Mengingat produk-produk yang ditawarkan Mitsubishi cukup laris disana.

"Mitsubishi pastinya bakalan menjadi anggota grup yang telah memproduksi 10 juta unit pastinya bakal ada keuntungan dari segi investasi dan purchasing buat kedua perusahaan," kata Chairman Nissan Motor Co, Carlos Ghosn, kepada wartawan seperti dilaporkan reporter detikOto, Dina Rayanti dari Jenewa, Swiss, Rabu (8/3/2017).

"Tapi bukan hanya keuntungan untuk Mitsubishi tapi juga jadi keuntungan buat Nissan dan Renault, karena Mitsubishi kuat di wilayah ASEAN khususnya. Mitsubishi juga sedang mengembangkan mobil kei-car, plug in hybrid jadi aliansi tersebut bakalan jadi win-win untuk Mitsubishi, Nissan, dan Renault," sambung Ghosn.

Carlos GhosnCarlos Ghosn Foto: Dina Rayanti


Ghosn yang kini menjadi pengawas 3 merek ini juga memprediksi di tahun 2017 ini produsen mobil berlogo segitiga tersebut bakalan bangkit dan terlebih dengan adanya aliasi ini.

"Tapi saya memprediksi di 2017 Mitsubishi bakalan bangkit dan sangat percaya diri, Masuko (CEO Mitsubihsi) dan eksekutif komite Mitsubishi bisa mewujudkannya terlebih dengan adanya sinergi. Jadi saya juga pede dan tidak sabar melihat Mitsubishi bangkit lagi di 2017 dan juga Mitsubishi ini saatnya tumbuh dan memproduksi lebih banyak lagi mobil di pasar global," tutur Ghosn. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed