Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 Januari 2017, 11:40 WIB

Detroit Motor Show

VW Tiguan Ganti Baju, Tambah Melar dan Ada Kursi Baris Ketiga

M Luthfi Andika - detikOto
VW Tiguan Ganti Baju, Tambah Melar dan Ada Kursi Baris Ketiga Foto: Newspress USA
Detroit - Volkswagen menetapkan tahun ini sebagai tahunnya SUV. Model pertama yang mendapatkan pembaruan adalah Tiguan. Tiguan kini memiliki varian dengan jarak sumbu yang lebih panjang.

Mobil menjadi lebih panjang 11 inci dibanding model yang sekarang dengan kapasitas kargo atau bagasi naik 57 persen.

Tiguan terbaru sudah dibangun dengan platform Modular MQB. Selanjutnya dikatakan versi terbaru Tiguan ini mirip seperti model terbaru dari Tiguan di Eropa, namun akan memiliki spesifikasi yang dikhususkan untuk pasar Amerika Serikat.

VW Tiguan Ganti Baju, Tambah Melar dan Ada Kursi Baris KetigaFoto: Newspress USA


Memiliki dimensi yang lebih panjang, membuat para teknisi terbaik VW memungkinkan membuat Tiguan memiliki tambahan kursi di baris ketiga, beda dengan Tiguan yang dipasarkan di Indonesia yang memiliki 2 baris kursi. Serta memungkinkan untuk Tiguan memiliki bagasi hingga 53 liter.



Tiguan dengan 7 penumpang ini juga akan memiliki penggerak roda depan. Namun jika konsumen menginginkan all wheel drive, konsumen harus mengeluarkan kocek lebih besar pastinya.

Bicara soal mesin menggerak, Tiguan generasi terbaru ini akan menggendong mesin turbocharged dan direct-injected 2.0 liter TSI empat silinder. Mesin ini akan mampu menyemburkan 184 tenaga kuda dan torsi mencapai 221 lb-ft.

VW Tiguan Ganti Baju, Tambah Melar dan Ada Kursi Baris KetigaFoto: Newspress USA


Untuk memenuhi pasar Amerika, Tiguan dilengkapi dengan teknologi canggih, misalnya perangkat Car-Net infotainment, digital intrument cluster milik Audi, kamera belakang yang sudah terselip pada model paling standar.


VW Tiguan Ganti Baju, Tambah Melar dan Ada Kursi Baris KetigaFoto: Newspress USA

Ada juga fitur keamanan mulai dari lane-keeping assist, blind-spot monitoring system, adaptive cruise control that works even in stop-and-go traffic, forward collision warning, dan autonomous emergency braking with pedestrian monitoring.

VW Tiguan Ganti Baju, Tambah Melar dan Ada Kursi Baris KetigaFoto: Newspress USA


Mobil akan mulai dijual di musim semi di Amerika.


(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed