Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Januari 2017, 18:28 WIB

Detroit Motor Show

Makin Mewah Lexus LS Generasi Anyar

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Makin Mewah Lexus LS Generasi Anyar Foto: Lexus
Detroit - Lexus meluncurkan LS generasi anyar di Detroit Auto Show 2017. Lexus LS anyar ini tampil lebih berani dengan siluet berbentuk coupe.

Dilansir Carscoops, Selasa (10/1/2017), desain LS anyar ini dirancang dengan mengolaborasikan keunikan mobil khas Jepang dengan kemewahan.

"LS tidak hanya melambangkan merek Lexus, tapi juga menjadi generasi baru mobil mewah dengan wujud tradisi dan budaya Jepang," ujar Chief Engineer for The New LS, Toshio Asahi.

Lexus LS anyar ini merupakan produk Lexus pertama dengan desain enam sisi jendela, serta konsumen juga ditawarkan dengan lima pilihan desain pelek baru, dua yang terbaru adalah desain pelek 19 inci dan 20 inci.

Selain itu, LS anyar dirancang dengan platform premium penggerak roda belakang, lebih rendah 1,5 cm, ukuran kap mesin 3 cm, dengan ukuran panjang 5.235 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.450 mm, serta wheelbase 3.125 mm.

Lexus menggunakan platform GA-L, yang membuat LS anyar ini unggul dalam keseimbangan dibanding model sebelumnya. Dynamics Integrated Management technology, yang merupakan generasi teknologi terbaru juga diusung pada LS anyar ini, untuk mengatur subsistem kendaraan seperti rem, kemudi, powertrain, dan suspensi. Ada juga VDIM yang dapat membantu LS ketika berada di kondisi jalan split-friction, seperti jalan aspal kering dan es. Serta sokongan performa lain dari material ringan the ultra-high tensile sheet and aluminum, yang memangkas berat hingga 90 Kg dari platform bodi.

Mesin yang diusung adalah V6 twin-turbo 3,5 liter, yang menghasilkan total tenaga 415 daya kuda, dan torsi 600 Nm. Akselerasi dari 0-96 km/jam hanya butuh 4,5 detik dengan konfigurasi penggerak roda belakang. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Bagian interior LS anyar dilengkapi fitur desain tempat duduk baru seperti, penghangat, pendingin dan pemijat kursi depan, fitur pada tampilan informasi yang dapat mengatur posisi kursi, serta ruang kursi belakang yang luas dan dapat diatur berbaring hingga 48 derajat, dan dinaikkan 24 derajat.

Untuk fitur audio, tersedia paket audio 3D surround Mark Levinsion, speaker Array di langit-langit dalam mobil. Ada juga layar navigasi satelit 12,3 inci. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +