Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Jan 2017, 12:19 WIB

Detroit Motor Show 2017

Keren, Begini Tampang Stinger, Mobil Impian Kia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Keren, Begini Tampang Stinger, Mobil Impian Kia Foto: Newspress USA
Jakarta - KIA akhirnya meluncurkan sedan sport yaitu KIA Stringer di ajang Detroit Auto Show 2017. Mobil ini merupakan versi produksi massal dari konsep KIA GT yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2011 lalu.

Tertulis dalam siaran persnya, Selasa (10/1/2017), sedan sport yang mampu menampung lima penumpang ini siap meramaikan pasar mobil sport yang didominasi oleh produsen asal Eropa. KIA menjanjikan Stringer menjadi mobil produksi massal yang memiliki performa tinggi dalam sejarah KIA.

"Tidak seperti (model-model) KIA sebelumnya, Stringer benar-benar adalah mobil impian bagi kita. Dari Detroit, mimpi itu sekarang menjadi kenyataan setelah bertahun-tahun kelompok desainer, insinyur dan eksekutif di seluruh dunia bekerja keras," kata Wakil Presiden Perencanaan Produk Kia Motor Amerika, Orth Hedrick.

Keren, Begini Tampang Stinger, Mobil Impian KiaFoto: Newspress USA


KIA Stringer memiliki dimensi panjang 4,8 meter dan lebar 1,87 meter dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 2,9 meter. Dengan jarak sumbu roda yang panjang tersebut, mobil ini menyajikan ruang kabin yang luas.

KIA Stringer hadir dengan visual yang seimbang. Mobil ini menjanjikan aerodinamika dengan bentuk yang atletis. Bagian depan dihias dengan grille 'tiger nose' yang diapit oleh lampu LED.

Keren, Begini Tampang Stinger, Mobil Impian KiaFoto: Newspress USA


Bagian depan dan belakang yang lebar, bersama kontur yang megalir di sepanjang pintu meningkatkan kekuatan visual dari KIA Stringer. Unsur eksterior seperti front air curtains, wheel arch gills, smooth underbody, dan rear diffuser membantu efisiensi aerodinamika.

Keren, Begini Tampang Stinger, Mobil Impian KiaFoto: Newspress USA


Bagian kabin tak ketinggalan mendapatkan sentuhan kemewahan. KIA Stringer dibekali jok dengan kulit Nappa dan setir yang dilapisi kulit dengan jahitan kontras.

KIA Stringer ditawarkan dengan dua pilihan yakni Stringer penggerak roda belakang (rear wheel drive) dan penggerak semua roda (all wheel drive/AWD).

Untuk entry level, KIA Stringer ditenagai mesin empat silinder turbo berkapasitas 2.0 liter dengan perkiraan tenaga 255 daya kuda dan torsi 352 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Keren, Begini Tampang Stinger, Mobil Impian KiaFoto: Newspress USA


Sementara versi tertingginya menggendong mesin V6 3.3 liter biturbo bertenaga 365 daya kuda dan torsi 510 Nm. Versi itu juga menggunakan transmisi 8 percepatan.

Sedan sport ini baru akan dijual di Amerika Serikat mulai akhir 2017. Harga pastinya belum diumumkan.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed