Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 13 November 2016, 13:01 WIB

EICMA 2016

Kawasaki Versys Sekarang Ada Mesin yang Lebih Kecil, 300 cc

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kawasaki Versys Sekarang Ada Mesin yang Lebih Kecil, 300 cc Foto: Kawasaki
Milan - Pasar motor adventure bermesin di bawah 500 cc makin ramai. Tidak hanya BMW dengan G 310 GS dan Suzuki dengan V-Strom 250, Kawasaki juga membawa Versys bermesin 300 cc.

Dilansir Visordown, Rabu (9/11/2016), motor ini dinamakan Versys-X 300. Motor ini didukung oleh mesin dua silinder berkapasitas 296 cc.

Mesin disetel untuk menyediakan tenaga pada putaran mesin bawah dan menengah. Kawasaki Versys-X 300 ini juga dibekali dengan assist and slipper clutch.

Kawasaki Versys-X 300 menawarkan kenyamanan dengan posisi riding tegak. Di bagian depan terdapat windshield besar. Kawasaki menyebut, motor ini menjanjikan potensi pengendaraan jarak jauh seperti Versys yang lebih besar.

Setang yang lebar membuat pengendalian makin mantap. Panel instrumen digital menyajikan informasi berupa posisi gigi, spidometer hingga indikator bahan bakar.

Untuk mendukung laju hingga jarak jauh, Kawasaki menyematkan tangki bahan bakar sebesar 17 liter. Selain itu, Kawasaki juga menawarkan aksesori berupa jok yang lebih tinggi, bagasi dan opsi touring.

Dua edisi pre-accessorised juga ditawarkan yaitu Versys-X 300 Urban dan Versys-X 300 Adventure. Edisi Urban hadir dengan tank pad, hand guard, standar tengah dan top case 30 liter. Sedangkan edisi Adventure mendapatkan tank pad, engine guard, standar tengah dan boks 17 liter.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed