Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 13 Aug 2016, 09:43 WIB

Laporan dari GIIAS 2016

Filter Kabin Ini Bisa Melindungi Penumpang di Kabin Mobil dari Aneka Kuman

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Filter Kabin Ini Bisa Melindungi Penumpang di Kabin Mobil dari Aneka Kuman Foto: Khairul Imam Ghozali
Tangerang - Tingkat polusi terutama di kota besar seperti di Jakarta, tergolong tinggi. Apalagi di jalanan, asap kendaraan bermotor bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Karena itu Sakura salah satu produsen yang bergerak di bidang filter udara merilis produk baru Bio-Guard Cabin Air Filter. Menggunakan filter kabin ini diklaim bisa melindungi penumpang dari berbagai virus, bakteri atau kuman.

"Inovasi baru yang mampu melindungi lebih, untuk konsumen-konsumen kami, yaitu filter kabin baru yang kita sebut filter kabin Bio Guard," ujar Kepala Seksi Marketing Sakura, David Setiadi di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show.



Filter ini memiliki 5 keunggulan, filter udara dapat menyaring partikel sampai ukuran 2,5 micron, sebagai perbandingan filter kabin lainnya biasanya hanya bisa menyaring sampai 10,0 micron. Yang kedua ada Stop Virus Growth, filter memiliki tekologi yang akan meredam perkembangan virus.



Kemudian Inhibit and Stop Bacteria (menghentikan bakteria), Prevent Allergy (mencegah timbulnya alergi dari partikel kotor), dan terakhir odor barrier untuk mencegah timbulnya bau tidak sedap.

Keunggulan tersebut dikatakan David dikarenakan Bio Guard memiliki lapisan khusus di dalam filter kabin yang dimiliki Sakura.

"Lapisan pertama disebut Bio Guard Layer mempunyai kemampun meredam virus, alergi bakteri, kuman, nah media ini lah yang menyaring. Lapisan kedua Carbon Layer untuk menyerap gas-gas beracun. Dan lapisan terakhir Protective Layer berguna Menyaring partikel-partikel padat seperti pasir, debu, dan lainnya," ungkap David.

Jadi dengan tiga lapis tersebut David menyampaikan harapannya bisa lebih bermanfaat kepada konsumen. "Yaitu untuk melindungi kesehatan pengemudi maupun penumpang kendaraan," tambah David.


Aneka Promo Sakura

Agar produknya bisa diterima pasar, Sakura di GIIAS memiliki beberapa promo menarik bagi pengunjung. "Kita ada Crazy Price itu harganya Rp 5 ribu per pieces untuk produk yang baru kita luncurkan, dengan waktu tertentu Senin sampai Jumat selama GIIAS setiap 30 menit," tutur Marketing PT Selamet Sempurna Tbk, Herry Sembodo.

Selain itu ada juga diskon lain di luar promo Crazy Price. Untuk harga varian-varian yang dihadirkan Sakura berkisar dari Rp 100 ribu sampai Rp 260 ribu.

Otolovers yang suka menulis juga bisa ikut dalam kompetisi menulis blog berhadiah total Rp 20 juta yang diadakan Sakura bekerja sama dengan detikcom. Anda bisa membaca ketentuannya dengan meng-klik link di bawah ini:

Lomba blog Sakura Filter







(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed