Jumat, 12 Agu 2016 08:47 WIB

Laporan dari GIIAS 2016

KIA Rilis Sportage Terbaru dan Grand Sedona

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tangerang - KIA Mobil Indonesia (KMI) memanfaatkan arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan meluncurkan dua model sekaligus. Kali ini, KMI merilis All New Sportage dan Grand Sedona.

"KIA meluncurkan SUV terbaru yaitu All New Sportage generasi keempat," kata Direktur Marketing KMI Hartanto Sukmono di booth KIA arena GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

KIA Sportage generasi terbaru ini diluncurkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada 2015. Dan saat ini, KIA Sportage di tahun 2016 menjadi penyumbang penjualan terbanyak untuk Kia di pasar global.

"Dari Januari sampai Juli, sekitar 312 ribu unit untuk Sportage terjual di berbagai negara. Diperkirakan sampai akhir tahun melebihi 500 ribu unit," kata Hartanto.

Selain itu, Kia juga meluncurkan KIA Grand Sedona. KIA Grand Sedona yang dikenalkan ini merupakan Sedona generasi ketiga. KIA Grand Sedona hadir sebagai kendaraan keluarga yang premium dengan mengutamakan konsep kenyamanan, modern, stylish serta mewah.

KIA Grand Sedona dibekali mesin V6 MPI 3.3 liter bertenaga 270 PS dengan torsi 32,4 kgm. Berkat mesin ini, KIA Grand Sedona diklaim memiliki performa terbesar di kelasnya, namun dengan tetap hemat bahan bakar.

"Dengan hadirnya dua model ini, besar harapan kami Kia makin dicintai di Indonesia," kata Hartanto.

Berikut harga All New KIA Sportage:

- Sportage AT: Rp 340 juta
- Sportage GT: Rp 395 juta
- Sportage GT Ultimate: Rp 425 juta.


Berikut harga Grand Sedona:
- Grand Sedona Rp 426 juta
- Grand Sedona Platinum Rp 460 juta
- Grand Sedona Ultimate Rp 482 juta.

Harga-harga di atas adalah harga off the road.

Menurut Hartanto, pemesanan Sportage dan Grand Sedona baru resmi dibuka di GIIAS 2016. Konsumen yang memesan kedua mobil ini di GIIAS akan dikirimkan unit pada Oktober.

"Konsumen yang beli dua mobil ini di GIIAS akan dapat di bulan Oktober," kata Hartanto. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com