Jumat, 28 Agu 2015 15:25 WIB

Laporan dari GIIAS 2015

Mercedes-Benz Andalkan 4 Model Ini di GIIAS

M Luthfi Andika - detikOto
Tangerang - Pabrikan mobil mewah, Mercedes-Benz sudah pasti juga tidak ingin ketinggalan beraksi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Setidaknya ada 4 mobil yang jadi gacoan untuk menarik minat pengunjung.

Yang pertama pastinya adalah mobil super mewah terbaru Mercedes-Maybach S-Class, Mercedes-AMG GT S, Mercedes-Benz GLC 250 4MATIC, dan Mercedes-Benz B 200 Urban Facelift.

Buat pengunjung yang ingin menyambangi GIIAS 2015 dan ingin melihat lineup terbaik Mercy, bisa mendatangi area seluas lebih dari 900 m2 di Hall 5 Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Selain 4 model tadi, masyarakat pecinta Mercedes-Benz akan disuguhi 14 kendaraan jenis passenger cars dari berbagai model, antara lain S-Class, ML-Class, GL-Class, E-Class, GLA-Class, C-Class dan CLA-Class.

Ngomong soal ketangguhan keempat produk terbaru Mercedes-Benz, keempatnya diklaim memiliki keunggulan masing-masing di kelasnya.

1. Mercedes-Benz B 200 Urban Facelift

Sebut saja seperti Mercedes-Benz B 200 Urban Facelift menjadi salah satu unggulan yang akan menarik perhatian bagi mereka yang berjiwa muda ataupun sudah berkeluarga.

Kendaraan kompak ini mengedepankan keunggulan teknologi dan desain inovatif Mercedes-Benz, memberikan pengalaman berkendara yang dinamis dan berkat mesin bensin 4 silinder 1595 cc dan transmisi 7G-DCT dual clutch. Terlebih model ini dilengkapi juga dengan pengontrol bahan bakar yang membuat kendaraan ini lebih efisien.

Mercedes-AMG GT S diciptakan sesuai dengan prinsip Mercedes-AMG yaitu‘Handcrafted by Racers’, dimana kendaraan ini dibekali dengan mesin bensin V8 biturbo AMG 3982 cc terkini yang terbuat dari material aluminum ringan, dan menghasilkan output 375 kW (510 hp), memberikan performa berkendara dinamis serta sporty dengan perpaduan kenyamanan dan efisien, menempatkan Mercedes-AMG GT S sebagai pencapaian baru pada pasar kendaraan sport premium di Indonesia.

2. Mercedes-Benz GLC 250 4MATIC

Model terbaru yang tidak kalah menarik ialah Mercedes-Benz GLC 250 4MATIC, merupakan kombinasi cerdas dari fungsi dan ketangkasan kendaraan SUV modern, dengan ruang kabin serta kompartemen penyimpanan yang luas, terasa lebih nyaman dibandingkan dengan pendahulunya.

Digerakkan oleh mesin bensin 1991 cc, serta berbagai fitur keamanan menjami kenyamanan dalam berkendara, transmisi otomatis 9G-TRONIC terbaru meningkatkan kenyamanan dan efisiensi saat berkendara dalam mode on dan off-road.

3. Mercedes-AMG GT S

Mobil sport dari Mercy yakni Mercedes-AMG GT S juga tidak kalah menarik bro. Tampilan warna kuning nyala ini memang diciptakan sesuai dengan prinsip Mercedes-AMG yaitu ‘Handcrafted by Racers’.

Yaitu kendaraan ini dibekali dengan mesin bensin V8 biturbo AMG 3982 cc terkini yang terbuat dari material aluminum ringan, dan menghasilkan output 375 kW (510 hp), memberikan performa berkendara dinamis serta sporty dengan perpaduan kenyamanan dan efisien, menempatkan Mercedes-AMG GT S sebagai pencapaian baru pada pasar kendaraan sport premium di Indonesia.

4. Mercedes-Benz Maybach S-Class

Mobil para bos asal Jerman Maybach S-Class juga tidak ingin ketinggalan dan dijual di Indonesia. Tampilan mewah disetiap sudut jelas terlihat disetiap sudutnya.

Ngomong soal jeroan yang disajikan, model luxury terbaru Mercy Maybach S-Class, menggendong mesin seri tertinggi yang diperkenalkan Mercy. Yakni dengan mesin bensin V8 biturbo 4.663 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 455 tanga kuda dan torsi maksimal 700 Nm antara 1.800-3.500 RPM. Dan mesin ini pun dikatakan hanya butuh waktu 5 detik untuk bisa melaju 0-100 km/jam.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com