Minggu, 23 Agu 2015 21:00 WIB

Laporan dari GIIAS 2015

Honda Hadirkan Mobil Formula 1

Arif Arianto - detikOto
Tangerang Selatan - Ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015, bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) bukan sekadar ajang perkenalan dan peluncuran mobil baru, tetapi juga sarana unjuk keunggulan teknologi Honda.

Salah satu cara untuk menunjukan keunggulan teknologi itu, Honda memboyong replika mobil balap Formula 1 ke arena GIIAS.

"Kita tentu tahu, tahun ini tim balap Honda kembali lagi berlaga di ajang balap Formula Satu, stelah sejak 2012 absen," tutur President Director HPM, Tamaki Uchida saat ditemui di arena GIIAS 2015, ICE Serpong, Tangerang Selatan.



Foto Grandyos Zafna

Menurutnya, dengan memamerkan replika tersebut, Honda sekaligus ingin mengkomunikasikan kepada publik bahwa meski absen di ajang balap bergengsi dunia itu, namun proses pengembangan teknologi dan upaya menciptakan teknologi yang unggul terus berlangsung.



Foto Grandyos Zafna

"Meski tim kita tidak ikut di kejuaraan, namun para insinyur terus bekerja. Maka lahirlah Honda Civic Type R, Honda NSX, dan mobil balap Formula. Artinya, pengembangan teknologi terus terjadi. Terus dilakukan," kata dia.



Foto Grandyos Zafna

Terlebih, sebut Uchida, Indonesia adalah pasar penting bagi Honda. Sebab, merek asal Jepang ini telah masuk ke Indonesia sejak 45 tahun lalu. "Saat ini Indonesia merupakan pasar ke-4 terbesar di dunia bagi produk Honda," ucapnya.



Foto Grandyos Zafna



Foto Grandyos ZafnaHonda pun berani bilang, kalau Honda tidak ikut balapan, tidak akan ada Honda.



Foto Grandyos Zafna

(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya