ADVERTISEMENT
Jumat, 21 Agu 2015 22:54 WIB

Laporan dari GIIAS 2015

Mobil Pikap Tangguh yang Tidak Bisa 'Dibunuh' Itu Kini Ada Model Baru

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Tangerang Selatan - Setelah beberapa negara lain, model terbaru pikap tangguh Toyota Hilux, mobil yang tidak bisa ‘mati-mati’ meski ‘dibunuh’ oleh presenter acara TV BBC Top Gear, mendarat di Indonesia.

Meski tampangnya lebih manis, Toyota mengklaim mobil tetap tangguh di segala medan karena didukung performa mesin yang sangat mumpuni namun sangat aman dikendarai.

"Selain tampil dengan desain dan model terbaru, kehadiran All New Hilux merupakan sebuah unbreakable-advance pick-up atau puncak kemajuan perubahan teknologi Toyota untuk kendaraan segmen pick-up," ujar Direktur Pemasaran PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, di arena GIIAS, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Pada All New Hilux, Toyota melakukan penyegaran dengan fokus kepada desain eksterior yang memperlihatkan sebuah gabungan gaya ketangguhan dan emosional pengendara, desain interior yang memberikan kesan nyaman layaknya mobil penumpang.

Selain itu pada drivability yang menghadirkan All New Hilux memiliki kinerja lebih besar sekaligus membedakannya dengan kendaraan pick-up konvensional, serta perubahan performa komersial untuk mencapai kinerja optimal karena didukung oleh konsep Quality, Durability and Realibity (QDR) Toyota.



Ada 5 fitur terbaru pada Hilux yakni:

1. Dengan konsep Full Model Change, All New Hilux diciptakan dengan desain baru dan fungsional yang menyuguhkan inovasi.
2. Ketangguhan (toughness) dan sekaligus kenyamanan (comfort) dari sebuah kendaran pickup. Semua Hilux D-Cab 4x4 sudah dilengkapi rear diff-lock.
3. Di semua grade, All New Hilux hadir dengan Payload Capacity yang diperluas guna memberikan ruang yang lebih lapang.
4. Dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti (ABS, EBD), VSC (pada D-Cab V Grade), dan juga SRS airbag depan (driver & passanger), serta knee untuk semua grade.
5. Untuk melengkapi varian yang sudah ada, terdapat line-up baru Extra Cabin guna memberikan pilihan lebih banyak kepada pelanggan.

"Selain tetap tangguh di segala medan dengan daya muat barangnya lebih besar, mobil ini nyaman dikendarai karena halusnya transmisi, serta memiliki fitur high end untuk sistem entertaintment sophisticated, dan telah memenuhi tingkat keselamatan terbaik bintang lima sesuai ASEAN New Car Assessment Program. All New Hilux menawarkan safety, comfort, & easy bagi penggunanya," Samulo menambahkan.



Khusus kehadiran extra cabin 4x4 MT sebagai line-up terbaru All New Hilux, tipe ini merupakan line-up tambahan, yang memiliki ruang ekstra di belakang pengemudi yang dilengkapi dengan pintu tambahan.

Kehadiran extra cabin 4x4 MT, adalah untuk melengkapi line-up yang ada agar pelanggan mempunyai banyak pilihan dalam memiliki All New Hilux sebagai kendaran yang sesuai kebutuhan pengguna.

Sebagai kendaraan komersial, keberadaan Toyota Hilux diperhitungkan pada kendaraan pick up Indonesia. Semester I/2015, penjualan Hilux sudah mencapai 3.641 unit yang berasal dari penjualan Hilux Single Cabin 2.224 unit dan Hllux Double Cabin di segmen 4 X 4 sebesar 1.417 unit.

"Kami tidak memiliki target penjualan tertentu karena tujuan menghadirkan Hilux untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen komersial,” tutup Rahmat Samulo.

Tipe Harga
2.5 E 4X4 M/T Double Cabin Rp 377.700.000
2.5 G 4X4 M/T Double Cabin Rp 398.900.000
2.5 V 4X4 A/T Double Cabin Rp 435.100.000



Interior Hilux

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com