Kamis, 13 Feb 2014 11:22 WIB

Penerus Lamborghini Gallardo Sukses Besar

- detikOto
Bologna - Seperti diperkirakan sebelumnya penerus Gallardo, Lamborghini Huracan sukses di pasaran. Meski belum dijual resmi, mobil ini dalam sebulan sudah dipesan sebanyak 700 unit.

Padahal harganya tergolong cukup mahal yakni Rp 3,6 miliar dan baru akan dijual pada ajang Geneva Motor Show. Di Geneva Motor Show, Huracan diprediksi akan menjadi salah satu Star of The Show.

700 unit Lamborghini Huracan itu dipesan oleh berbagai konsumen VIP di seluruh dunia. Lamborghini selama sebulan terakhir ini memang aktif berjualan supercarnya itu.

Huracan memiliki bahasa desain yang berani dan tajam, serta bentuk yang heksagonal menggabungkan antar depan kokpit dengan bodi belakang mobil.

Interiornya dibuat seperti kokpit pesawat yang lebih inovatif. Ada layar 12,3 inci full collor TFT yang akan memberikan semua informasi untuk pengemudi.

Pemilihan material interior dan jok kulitnya juga tidak sembarang. Lamborghini menggunakan kulit Nappa dan Alcantara untuk interior dengan kombinasi warna yang ditawarkan.

Bobot keseluruhannya tetap ringan karena menggunakan ele karbon dan aluminium. Berat keseluruhannya hanya 1.422 kg.

Jantung pacunya, Lamborghini Huracan ini dibekali mesin V10 5.2 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 610 hp pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 560 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan mesin tersebut mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja dan 0-200 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch yang baru yakni Lamborghini Doppia Frizione (LDF).

Sistem pengemudian juga bisa dipilih sesuai dengan selera pengemudi. Pilihannya seperti Strada, Sport dan Corsa.

Lebih lanjut, Huracan ini akan diproduksi di markas Lamborghini yang berada di San't Agata Bolognese dan pengiriman pertamanya dijadwalkan pada musim semi tahun 2014 mendatang.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com