Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 02 Nov 2016, 09:07 WIB

Serba-serbi Oli Kendaraan

Peugeot 306 Tahun 1999 Bagusnya Pakai Pelumas Apa?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Peugeot 306 Tahun 1999 Bagusnya Pakai Pelumas Apa? Foto: Peugeot
Jakarta - Salam detikOto, saya ingin konsultasi tentang oli mobil saya Peugeot 306 manual tahun 1999. Saat ini saya menggunakan oli dengan kekentalan 15W-50. Jika ingin beralih ke produk Pertamina tipe apa yang cocok? Juga untuk oli girboksnya.

Terima kasih jawabannya.

Agung Yuliyanto Nugroho

Jawaban

Hallo Pak Agung, rekomendasi kami untuk Peugeot 306 adalah untuk menggunakan PRIMA XP 20W-50 yakni minyak lumas mesin bensin berkualitas tinggi yang diformulasikan dengan base oil dan aditif berkualitas tinggi. PRIMA XP 20W-50 memiliki tingkatan mutu internasional API SL/CF.

Pelumas tersebut memiliki kekentalan ganda yang stabil yang memberikan akselerasi dan perlindungan optimal terhadap mesin pada saat start up dan operasi pada temperatur tinggi dan terus memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan panas sehingga mampu memberikan perpanjangan masa pakai pelumas.

Selain itu dapat mencegah pembentukan deposit pada piston dan menjaga kebersihan mesin sehingga memperpanjang umur mesin.

PRIMA XP 20W-50 direkomendasikan untuk kendaraan mesin bensin dan cocok untuk mesin- mesin yang dilengkapi dengan sistem direct injection dan multikatup.

PRIMA XP 20W-50 dapat juga digunakan pada kendaraan bensin yang mensyaratkan API Service SH dan sebelumnya, serta dapat digunakan untuk kendaraan mesin diesel tugas sedang.

Sedangkan untuk girboksnya dapat menggunakan RORED EPA 140.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed