Video 20Detik

Jakarta Masuk Kalender Formula E 2022

detikTV, dtv - detikOto
Sabtu, 16 Okt 2021 08:35 WIB
Jakarta -

Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo dalam video seperti yang dilihat detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Balapan di Indonesia, yang disebut digelar di Jakarta, dijadwalkan pada 4 Juni 2022. Indonesia menjadi seri ke sembilan.

"Kejuaraan Dunia Formula E akan datang ke jalanan Kota Jakarta untuk kali pertama pada 4 Juni 2022. Saksikan balapan paling kompetitif di dunia motorsport yang bakal dilangsungkan di jalanan ibukota Jakarta," demikian pernyataan Formula E mendampingi informasi jadwal penyelenggaraan di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, rencana awal menggelar balapan di sekitar wilayah Monas dipastikan batal. Meski sudah dipastikan bakal digelar di Jakarta, di mana sirkuit yang akan digunakan untuk menggelar balapan tersebut masih tanda tanya besar.

(gra/gra)