Otobos

Bambang Soesatyo Jaga Keseimbangan Otak dengan Otomotif

detikTV, dtv - detikOto
Rabu, 10 Mar 2021 06:53 WIB
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dikenal memiliki banyak koleksi mobil dan motor mewah berbagai jenis yang tentunya memiliki harga hingga miliaran rupiah. Beberapa di antaranya seperti lamborghini, Ferrari, Rolls-Royce, Tesla dan berbagai jenis motor classic serta Harley.

Bagi seorang Bambang Soesatyo, otomotif adalah hobi yang bisa membuat otaknya seimbang. Ketertarikannya dengan dunia otomotif sudah ada sejak kecil. Motor pertamanya adalah Yamaha 80 yang didapatnya sebagai hadiah sunat, sedangkan mobilnya adalah VW Kodok yang dicicilnya sendiri.

"Saya beli sendiri harga Rp 600 ribu masih rongsokan. Mobil pertama saya jadi playboy ya. Hahaha.... Masa awal-awal SMA itu," kenangnya kepada detikcom.

Hobi otomotif ini menurut Bambang Soesatyo bermanfaat dalam membangun jaringan. Dia mengaku ikut dalam berbagai macam komunitas, tidak hanya di Ikatan Motor Indonesia (IMI). Di komunitas itu dia bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru.

Walaupun memiliki koleksi-koleksi kendaraan klasik seperti Ferrari maupun Harley Davidson, Bambang Soesatyo menggunakan mobil listrik untuk aktivitasnya sehari-hari di Jakarta. Dia mengatakan mobil listrik membuat hidupnya lebih mudah di Jakarta.

"Karena tidak perlu pusing antre beli bensin. Tidak perlu juga setiap bulan harus kirim ke bengkel untuk servis. Memang sekarang ini bagi saya pulihanyang tepat. Terutama tidak kena ganjil genap. parkir gratis di mana saja di Jakarta. Mobil listrik anak-anak saya pakai," tuturnya.

(/)