ADVERTISEMENT

Motor Patwal Paspampres Ringsek Tabrak Bus, Oli Sampai Tumpah ke Jalan

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 13 Jul 2022 09:46 WIB
Kecelakaan beruntun melibatkan moge BM Patwal Polisi dengan moge Paspampres di Tol Dalam Kota, Selasa (12/7/2022).
Moge Paspampres terlihat ringsek usai terlibat kecelakaan di tol Dalam Kota. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Dua motor patwal Paspampres dan motor BM patwal polisi terlibat kecelakaan di Tol Dalam Kota km 05 Tegal Parang, Jakarta Selatan. Kecelakaan yang terjadi pada 12 Juli pada pukul 16.30 WIB tersebut juga melibatkan bus Sumber Jaya. Akibat kecelakaan itu, dua motor terlihat ringsek, bahkan olinya sampai tumpah ke jalan.

Dikutip detiknews, kejadian bermula ketika anggota Paspampres kehilangan kendali hingga menabrak bagian belakang bus Sumber Jaya yang tengah berhenti di lajur 1. Setelah itu motor yang dikendarai anggota Paspamres tersebut olinya bocor hingga mengakibatkan motor BM Patwal ikut terjatuh ke jalan.

"Kemudian tertabrak motor PM hingga tersangkut bagian belakang bus. Oli motor PM bocor, kemudian motor BM Patwal terjatuh ke bahu jalan," ungkap Kasat Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno.

Akibat kecelakaan itu, dua motor Paspampres tersebut mengalami kerusakan. Motor PM Paspampres rusak di bagian depan. Kemudian lampu depan di sebelah kanan motor hancur. Windshield motor juga tak berupa lagi.

Sedangkan moge BM patwal yang terpeleset oli juga rusak di bagian depan dan belakang.

Kedua anggota Paspampres maupun Patwal Polda Metro itu terluka dan segera dievakuasi setelah kejadian.

"Ketika anggota PJR datang ke TKP, anggota PM sudah dibawa Paspampres dan anggota BM sudah dibawa ke RS Pertamina," tuturnya.

"Korban luka 2 orang (yakni) anggota PM Paspampres dibawa ke Klinik Paspampres, dan anggota BM Patwal Ditlantas PMJ," imbuh Sutikno.

Adapun dua motor yang terlibat kecelakaan itu adalah Honda Gold Wing lansiran 2016 dan juga Yamaha XJ900P. Keduanya tergolong motor gede karena lantaran menggendong mesin di atas 500 cc. Honda Gold Wing memang menjadi salah satu andalan dalam iring-iringan Paspampres.

Untuk Honda Gold Wing dibekali dengan mesin 1.832 cc SOHC 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga setara 116 daya kuda dan torsi 167 Nm. Kemudian XJ900P dilengkapi dengan mesin berkapasitas 900 cc. Berkat mesin tersebut, Yamaha XJ900P sanggup menyemburkan tenaga setara 89 daya kuda dan torsi maksimum 83 Nm. Motor bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik.



Simak Video "Permintaan Maaf Paspampres Usai Pukul Sopir Truk di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT