Gila, Rantis di Gudang Senjata Militer Digondol Maling

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 25 Jan 2021 12:43 WIB
Rantis ini dicuri di pangkalan militer California, Amerika Serikat.
Rantis dicuri di pangkalan militer. Foto: Twitter: @FBILosAngeles
Jakarta -

Mencuri kendaraan adalah sebuah tindak kriminal yang bisa ditemui di mana pun, tapi belum ada yang pernah segila pencuri kendaraan satu ini. Pencuri satu ini cukup nekat mencuri kendaraan taktis milik angkatan bersenjata.

Peristiwa ini terjadi di California, Amerika Serikat. Pencuri sudah berhasil di tangkap dan rantis buatan Humvee berhasil diamankan. Rantis tersebut sebelum dicuri berada di pangkalan gudang senjata California pekan lalu.

Humvee ini ditaksir memiliki nilai USD 120.000 atau Rp 1,6 miliar. Tentu angka yang cukup menggiurkan sehingga pencuri tersebut memberanikan diri mengusik angkatan bersenjata. Mobil ini juga disebutkan sudah dilengkapi berbagai perlengkapan militer dan siap tempur.

Laporan dari CNN menyebutkan tidak ada senjata yang disimpan saat kendaraan itu dicuri. Rantis tersebut hilang pada Jumat pagi dan tentu saja langsung disadari oleh petugas yang berjaga.

Pada hari yang sama, foto Humvee dirilis oleh FBI meminta bantuan publik untuk menemukannya. Tak lama kemudian mobil itu ditemukan entah oleh warga sipil atau bantuan polisi. FBI merilis foto kedua yang menunjukkan kendaraan di lokasi ditemukannya, sekaligus meminta informasi publik soal petunjuk untuk mencari pelakunya.

Siapa pun yang memiliki informasi akan diminta untuk melapor. Ada juga hadiah USD 10.000 yang ditawarkan untuk siapa pun yang memiliki informasi yang dapat membantu menemukan pelaku.

Pencuri mobil tersebut akan mendapatkan hukuman maksimal 10 tahun penjara. Belum ada informasi terkait motif dan tujuan utama dari pencuri rantis tersebut. Selain itu belum dijelaskan pula bagaimana pencuri tersebut dapat mencuri kendaraan militer di kawasan militer.






Simak Video "Jajal Langsung Maung Buatan Pindad"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)