Ngeri, Detik-detik Truk Nyebur ke Laut Setelah Gagal Masuk Kapal

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 10 Jan 2021 12:10 WIB
Truk nyebur ke laut
Detik-detik truk nyebur ke laut. Foto: Screenshot Instagram @romansasopirtruck
Jakarta -

Sebuah kecelakaan mengerikan menimpa pengendara truk ekspedisi di sebuah pelabuhan. Truk itu gagal masuk ke dalam lambung kapal hingga akhirnya tercebur ke laut.

Kejadian nahas itu terekam dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck. Dalam penjelasannya, peristiwa itu dikatakan terjadi pada hari Sabtu (09/01/21) sekira pukul 18:25 WIB, di pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Jika melihat dari rekaman video tersebut, kronologinya truk itu hendak masuk ke dalam kapal. Untuk masuk, truk harus melintasi jembatan besi yang cukup miring.

Awalnya, pengemudi truk itu terlihat sanggup melewati jembatan itu. Bahkan, kepala truk sudah masuk ke dalam kapal. Namun entah mengapa, tiba-tiba truk itu berhenti, diduga kehabisan tenaga.

Selanjutnya badan truk tiba-tiba mundur dan langsung meluncur deras ke belakang tanpa terkendali. Truk bersama pengemudi juga sang kernet-nya tersebut menabrak separator dan akhirnya tercebur ke laut.

Beruntungnya--meski ikut tercebur ke laut--pengemudi dan kernet-nya bisa menyelamatkan diri melalui kaca samping. Sementara truk terjatuh dengan posisi miring ke arah kanan. Truk tercebur tepat di pinggir dermaga pelabuhan. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

[Gambas:Instagram]


Warganet pun turut mengomentari terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut. Ada yang bersimpati terhadap pengemudi truk, ada juga yang melontarkan kritikan terhadap pengelola pelabuhan terkait jembatan penghubung yang dirasa cukup tinggi, sehingga membuat truk gagal nanjak.

"Ya Allah perjuangan seorang sopir, sehat selalu para sopir," kata akun @arisz20official.

"Kami orang kecil,yg pertama kali dipikirkan setelah kejadian,pasti muatan dan nasib selanjutnya," sambung @yt_pemula74.

"Itu siapa yang bikin dermaga... kok bisa jembatan dermaga lebih tinggi daripada daratan.... buat ulang itu... anggaran x an sunat sunat... x an gk mikirin resiko kemudian nya," kata @darocbi memberikan kritik.



Simak Video "Detik-detik Truk di Merak Seruduk Motor Lalu Terjun ke Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)